23 Tahun Setia, Nacho Resmi Meninggalkan Real Madrid

23 Tahun Setia, Nacho Resmi Meninggalkan Real Madrid

--

MEMORANDUM - Nacho Fernandez resmi meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. 

Nacho bergabung dengan tim Al Qadsiah di liga Saudi. Nacho merupakan salah satu wajah kesetiaan dalam sepak bola, ia sudah membela Real Madrid 23 tahun. 

BACA JUGA:Joselu Mato, Pahlawan Real Madrid yang Harus Pergi karena Regenerasi

BACA JUGA:Arda Guler Pemain Real Madrid Catat Sejarah sebagai Pencetak Gol Termuda di Euro 2024

Kesetiaan itu makin spesial karena Nacho bukan menjadi pilihan utama pada lini belakang Real Madrid. Selalu menjadi piliham dibelakang nama-nama seperti Sergio Ramos, Raphael Varane, Pepe pada musim awal bersama Real Madrid bahkan menjadi pilihan ke empat saat ketiga bek tersebut digantikan Eder Militao, David Alaba, dan Antonio Rudiger. 

Nacho sendiri dikenal sebagai bek serba bisa yang sangat diandalkan Real Madrid. Nacho pernah bermain sebagai bek kiri, tengah dan kanan di jantung pertahanan Real Madrid. Bahkan saat Nacho menjabat sebagai kapten utama, ia tetap tidak menjadi pilihan utama. 

BACA JUGA:Datangkan Hierro ke Al Nassr, Mantan Kapten Real Madrid Bergabung dengan Ronaldo

BACA JUGA:Raih Gelar Ke-15 Liga Champions, Pelatih Real Madrid Puji Penampilan Dortmund

Mungkin sebutan yang pantas untuk Nacho adalah "backburner" bagi pertahanan Real Madrid. Kesetiaan Nacho juga terbukti saat ia meninggalkan Los Blancos, Nacho memilih ke liga Saudi karena baginya di Eropa hanya Real Madrid dan ia tidak mau bermain melawan Real Madrid padahal tawaran datang dari AS Roma bahkan AC Milan. 

Di musim terakhirnya, Nacho mampu mempersembahkan trofi liga dan UCL untuk madrid sebagai kapten utama klub kebanggannya. Selamat tinggal Nacho, wujud asli kesetiaan. (/mg8)

Sumber: