Prabowo Operasi Kaki Kiri, Ini Penyebabnya

Prabowo Operasi Kaki Kiri, Ini Penyebabnya

Presiden Joko Widodo saat menjenguk Prabowo--

JAKARTA, MEMORANDUM - Kendati tetap enerjik saat beraktifitas, namun cedera kaki Prabowo Subianto tak bisa disembunyikan.

Presiden terpilih Prabowo Subianto diam-diam menjalani operasi besar untuk memulihkan cedera kaki yang dia alami sekitar empat dekade lalu.

Lantas kenapa dengan kaki kiri Presiden terpilih 2024—2029 ini?

BACA JUGA:Sah! KPU Tetapkan Prabowo-Gibran jadi Presiden-Wapres Terpilih 2024-2029

Prabowo lantas menceritakan terkait kaki kirinya yang sempat cedera karena kecelakaan terjun payung ketika bertugas di tahun 80-an. Dia mengaku masih merasakan cidera tersebut sampai saat ini.

"Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan," ujar Prabowo

Prabowo menyebut mengalami "dua kali kecelakaan" tanpa merinci lebih jauh lokasi kecelakaan dan waktu persis kecelakaan tersebut.

“Penyebabnya macem-macem. Saya ini pernah kecelakaan beberapa kali ndilalah di kaki yang sama,” kata Prabowo.

BACA JUGA:Khofifah Imbau Tidak Ada Euforia Berlebihan Syukuri Kemenangan Prabowo-Gibran

Lebih lanjut Prabowo memutuskan untuk menjalani operasi pada pekan lalu. Dia menyebut operasi itu berjalan sukses. 

“Puji syukur satu minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cedera yang saya alami selama ini,” ujar Prabowo dalam keterangannya, Minggu 30 Juni 2024 malam

Adapun tim dokter yang menangani operasi Prabowo ialah Brigjen TNI Purn dr Robert Hutauruk, Kolonel dr Sunaryo, dr Siska Widayati, dan dr Thomas.

Menurut Prabowo, tim dokter dan tenaga medis dari RSPPN Panglima Besar Soedirman berhasil melaksanakan operasi cedera kaki terhadap dirinya dengan baik.

Prabowo menyatakan dirinya siap kembali beraktivitas usai kaki kirinya dioperasi.

Sumber: