Pengurus PWI Blitar Raya Periode 2024-2027 Resmi Dilantik

Pengurus PWI Blitar Raya Periode 2024-2027 Resmi Dilantik

Pengurus PWI Blitar Raya Periode 2024-2027-Biro Blitar-

BLITAR, MEMORANDUM - Irfan Anshori kembali dilantik sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blitar Raya periode 2024-2027. Ini merupakan kali kedua bagi Irfan, setelah sebelumnya ia juga menjabat sebagai Ketua PWI Blitar Raya periode 2021-2024.

Pelantikan pengurus PWI Blitar Raya ini sendiri, dilakukan di Hall Puri Perdana Hotel, Kota Blitar, pada Senin 1 Juli 2024.

"Alhamdulillah PWI Blitar Raya punya 34 anggota, dan semuanya sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kita punya 3 orang tingkat utama, 5 orang madya, dan sisanya tingkat muda. Jadi, anggota PWI Blitar Raya semuanya sudah paham soal standar peliputan sesuai dengan standar kompetensi yang dibutuhkan oleh Dewan Pers," ungkap Irfan Anshori.

Acara ini menghadirkan Ketua dan pengurus PWI Jawa Timur Lutfil Hakim beserta jajaran, Ketua PWI Trenggalek, Kediri, Tulungagung, dan Tuban, serta perwakilan pengurus organisasi wartawan lainnya seperti Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

BACA JUGA:Kapolres Blitar Apresiasi PWI Blitar Gelar Baksos

"Selanjutnya diharapkan bahwa, berita-berita, yang dilahirkan oleh teman-teman, itu betul-betul, sesuai dengan, amanah profesi, maupun, amanah organisasi," imbuh Wartawan Antara ini.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PWI Blitar Raya. Ia memberi pesan pada seluruh insan pers di Blitar Raya untuk aktif berkontribusi memajukan Blitar.

"Blitar ini potensinya sangat besar, wilayahnya luas. Untuk itu, kita sebagai wartawan juga harus  berperan untuk memajukan Kabupaten/Kota Blitar. Karena itu merupakan salah satu peran pers sebagai bagian dari pilar demokrasi," jelasnya.

Sebagai informasi, dalam agenda ini, turut hadir jajaran komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota Blitar, Forkopimda Kabupaten/Kota Blitar, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Blitar, dan undangan-undangan lainnya.(Nus/Zan)

Sumber: