HUT K-78 Bhayangkara di Tulungagung Meriah, Forkopimda dan Masyarakat Upacara Bersama

HUT K-78 Bhayangkara di Tulungagung Meriah, Forkopimda dan Masyarakat Upacara Bersama

Wakapolres Kompol Christian Bagus bersama Forkopimda Tulungagung.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Polres TULUNGAGUNG menggelar upacara peringatan HUT Ke78 Bhayangkara yang jatuh pada hari Senin 1 Juli 2024.

Upacara diikuti oleh berbagai pihak. Mulai dari Forkompinda Tulungagung beserta jajaran, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha, pengembang, serta tamu undangan lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Wakapolres Tulungagung, Kompol Christian Bagus.

Dalam kesempatan itu, Kompol Christian membacakan amanat Kapolri secara langsung di hadapan tamu undangan dan peserta upacara HUT Bhayangkara ke-78.

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polres Tulungagung Gelar Strong Point

Usai mengikuti upacara, sejumlah atraksi polisi cilik (Pocil), tari reog kendang ditampilkan untuk menghibur peserta upacara hingga masyarakat umum.

Ditemui usai pelaksanaan upacara, Kompol Christian Bagus menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Christian menyebut, tanpa dukungan Pemkab, TNI, pihak lain dan masyarakat yang hari ini hadir, pelaksanaan upacara tidak akan berlangsung dengan baik.

"Tanpa dukungan semuanya, mustahil kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik. Untuk itu saya sampaikan terima kasih kepada semuanya," ucapnya.

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Tulungagung Gelar Bakti Kesehatan

Kompol Christian mengungkapkan, salah satu poin yang ada dalam amanat Kapolri adalah pentingnya menjaga keamanan dan stabilitas daerah jelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Pihaknya menyebut, saat ini tahapan pilkada sudah berjalan. Kemudian, sinergi polisi dengan pihak lainnya juga sudah berjalan untuk memastikan terselenggaranya pilkada yang aman dan harkamtibmas yang terus terjaga.

"Tadi disampaikan amanat Kapolri seperti itu. Kita harus memastikan terciptanya harkamtibmas di wilayah hukum Polres Tulungagung. Tidak mungkin ini dilakukan tanpa adanya koordinasi dan komunikasi yang baik dengan banyak pihak," jelasnya.

Christian mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pemetaan potensi kerawanan di wilayah hukum Polres Tulungagung. Dan hasilnya akan menjadi acuan pelaksanaan pengamanan di wilayah kerjanya. Sehingga tidak terjadi gangguan keamanan, selama tahapan hingga pelaksanaan pilkada mendatang.

Sumber: