Polsek Balen Amankan Kegiatan Anggota Pencak Silat

Polsek Balen Amankan Kegiatan Anggota Pencak Silat

Giat Anggota Pencak Silat di Balen (ist)--

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Polsek Balen melaksanakan pengamanan dua kegaitan yaitu  PSHT dan ujian kenaikan sabuk IKSPI Kera Sakti.

Kapolsek Balen Iptu Sri Windiarto menjelaskan hal itu guna mewujudkan rasa aman dalam kegiatan tersebut.

"Sebelumnya. Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, jauh hari  kami memanggil kedua pengurus kegiatan tersebut untuk datang ke Kantor Polsek Balen guna dilaksanakan MOM [ Minutes Of Meeting ] terlebih dahulu, MOM bertujuan untuk saling memberi masukan juga menyepakati hal - hal yang harus di bicarakan bersama guna terwujutnya kegiatan tersebut lancar dan aman," ujar Kapolsek. 

BACA JUGA:Kapolres Blitar Beri Reward Personel Juara Pencak Silat Nasional

Ada pun isi MOM tersebut antara lain mengetahui apa agendanya yang disampikan langsung oleh penangung jawab kegiatan, juga ada kesepakatan-kesepakatan antara lain, tidak ada konvoi diacara tersebut.

Kemudian tidak ada yang memakai atribut perguruan baik, keberangkatan maupun kepulangan.

"Tidak ada yang mengonsumsi minuman keras, menjaga kesopanan baik sesama rekan  maupun masyarakat setempat.

Kemudian, agar betul - betul menjaga dan tau persis kekuatan fisik para siswanya biar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan misalnya cidera dan lainnya.

BACA JUGA:Tercantum dalam TR Terbaru Mabes Polri, Perawat Gigi Itu Kembali ke Polda Jatim, Siapakah Dia?

BACA JUGA:Pecah Bintang, Ini Daftar 25 Kombes Naik Pangkat Jadi Brigadir Jenderal

Kapolsek megucapkan banyak terimakasih kepda Ketua Ranting PSHT Kecamatan Balen juga kepada Ketua  IKSPI Kera Sakti Kecamatan Balen yang mana bisa bersinergi menjaga keamanan selama  kegiatan tersebut,

"terus jalin komunikasi antar pucuk pimpinan perguruan/beladiri  yang ada di Kecamatan Balen. Dengan terjalinnya komunikasi antar pimpinan  akan berpengaruh juga kepada anggota masing - masing. 

Mari kita sama -sama menjaga keaman dan situasi yg kondusif wilayah Balen khusunya dan wilayah Bojonegoro pada umumnya," ajaknya.

"Alhamdulillah rangkaian dua  kegiatan yang bersamaan  tersebut berlangsung aman dan tertib," pungkasnya. (top)

Sumber: