Lamongan Tuan Rumah Kejurprov PDBI Jatim

Lamongan Tuan Rumah Kejurprov PDBI Jatim

Kejurprov PDBI ditandai dengan pembukaan lomba PDBI kategori street parade di Alun-Alun Kabupaten Lamongan.-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Kabupaten Lamongan ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Olahraga Provinsi (Kejurprov) Persatuan Drum Band Seluruh Indonesia (PDBI) Provinsi Jatim tahun 2024.

BACA JUGA:Berawal dari Hobi Koleksi Uang Kuno, Otie Membuka Toko Khusus Numismatik

Dimulai sejak Jumat lalu, rangkaian pelaksanaan Kejurprov PDBI masih berlanjut sampai pagi ini. Yangmana ditandai dengan pembukaan lomba PDBI kategori street parade, di Alun-Alun Kabupaten Lamongan. Minggu 30 Juni 2024.

BACA JUGA:PPDB 2024, Delapan SMPN di Kabupaten Madiun Sepi Peminat

Berkesempatan membuka street parade PDBI, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lamongan akan sepenuhnya memberikan dukungan pelaksanaan Kejurprov PDBI. Mengingat PDBI adalah salah satu cabang olahraga yang mengedepankan kreatifitas, disiplin, cerdas, kekompakan, dan berbudaya karakter. Tentu memiliki manfaat positif untuk generasi bangsa.

BACA JUGA:2 Proyek Dikbud Ngawi Rp 929 Juta Gagal Tender

"Terima kasih PDBI sudah menunjuk Lamongan sebagai tuan rumah. Tentu Pemkab Lamongan akan memberikan dukungan penuh, terlebih PDBI adalah cabor yang memiliki peran penting dalam mengantisipasi pengaruh buruk yakni pergaulan bebas yang kian marak di kalangan remaja," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes saat memberangkatkan 35 tim drumband yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Jatim.

BACA JUGA:Boy George Rahman Ketua Numismatik Surabaya Bisa Berselimut Uang dalam Arti Sebenarnya, Seperti Apa?

Selain itu, Kejurprov PDBI tahun ini akan dijadikan ajang menyiapkan hingga menjaring atlet untuk mengikuti Porprov ke IX tahun pada 2025 mendatang di Malang.

BACA JUGA:Lamongan Tempo Doeloe Hadirkan Suasana Adem Ayem, Tentrem, Guyub Rukun

Disampaikan oleh pengurus PDBI Kabupaten Lamongan Ulum, ditunjuknya Kabupaten Lamongan sebagai tuan rumah ialah atas dasar pemaksimalan kinerja pelayanan yang dimiliki PDBI Lamongan saat menyiapkan Porprov tahun 2019 silam.

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Polri, Kombespol Farman Jabat Dirreskrimum Polda Jatim

"Alhamdulillah dukungan penuh Pemkab Lamongan akan PDBI menjadikan kami bisa memberikan pelayanan maksimal pada Porprov 2019 silam. Capaian tersebut berlanjut dengan dipercayakannya pelaksanaan Kejurprov tahun ini," kata Ulum.

Ulum, melaporkan bahwa pada Kejurprov PDBI 2024, kabupaten Lamongan mengirim 7 tim perwakilan (kategori TK sampai dengan umum). Di antaranya ialah TK AL Falahiyah Lamongan, MI Pembangunan Lamongan, MI Khoirul Huda Lamongan, MI Hidayatus Islamiyah German Sugio, SMPN 4 Lamongan, dan MA N 1 Lamongan.

Sumber: