Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Malang dan JPM Gowes Bareng

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Malang dan JPM Gowes Bareng

Kapolres dan jurnalis saat bersepeda-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Resor (Polres) Malang dan Jurnalis Pos Malang (JPM) menggelar gowes bareng, Sabtu 29 Juni 2024. gowes bareng tersebut disamping salah satu rangkaian peringatan Bhayangkara, juga untuk mempererat tali silahturahmi antara media dengan kepolisian. 

Gowes bareng dengan menempuh jarak 16 kilometer, yang diikuti oleh JPM, Kapolres, Pejabat Utama, Kapolsek jajaran Polres Malang dan ibu ibu Bhayangkari. Gowes dimulai dari lapangan upacara Mapolres Malang, kemudian Jalan DR. Ir. Soekarno (Jalibar), Satpas Tegaron, hingga finis di lapangan Tenis Polres Malang.

"Semangatnya adalah mengkampanyekan hidup sehat, gowes lebih dari 10 kilometer bersama teman-teman media jadi tambah semangat," ujar, AKBP. Putu Kholis Aryana Kapolres Malang.

Kolaborasi dengan teman-teman jurnalis selain gowes bareng, dilanjutkan dengan bakti sosial dengan memberikan 106 paket bingkisan berupa tas, buku, dan alat-alat tulis untuk anak-anak di sekitar kantor Satpas Tegaron Polres Malang. 

BACA JUGA:Satreskrim Polres Malang Mengucapkan Selamat HUT ke-6 Memorandum.co.id

"Kegiatan pembagian bingkisan sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak," kata, Kholis.

Lebih lanjut, Kapolres berharap kegiatan olahraga bersama ini dapat membuat hubungan antara kepolisian dan jurnalis di Malang semakin guyub dan kompak. Karena 0ekerjaan yang dilakukan masing mas8ng hampir tidak bisa dipisahkan, saling menunjang aatu butuh informasi yang satu lagi butuh publikasi untuk masyarakat.

Pada lokasi yang sama, Fajar, salah satu siswa yang kebagian hadiah alat sekolah mengaku senang atas pemberian tersebut. Sebab, alat-alat yang tiap hari digunakan dalam menempuh ilmu bisa sedikit terbantu.

"Senang sekali. Karena ada tas sekolah, balpoin, buku dan sebagainya," tuturnya.

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Malang Bersih-bersih TMP Prayuda Nirwana

Lebih lanjut Fajar menerangkan, namun dirinya ketika besar nanti, bercita-cita ingin menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Sementara itu, Nabil juga mengatakan hal yang sama, dirinya mengaku senang dengan pemberian alat-alat sekolah pada momentum gowes bareng dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78. 

"Senang banget, dan sangat membantu," terangnya.

Dengan dimulainya kolaborasi gowes antara Polres Malang dan JPM, haraoannya akan bisa berlanjut pada minggu selanjutnya. Karena dengan berolah raga akan didapatkan juwa dan raga yang sehat, dengan begitu bekerja akan tetap semangat dan diperoleh hasil yang bermanfaat bagi seluruhnya.(ari)

Sumber: