Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polres Tulungagung Gelar Strong Point

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polres Tulungagung Gelar Strong Point

Patugas saat patroli strong point.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Polres Tulungagung terus melakukan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Terutama saat weekend, dan liburan sekolah seperti saat ini.

Guna mengantisipasi munculnya potensi kejahatan jalanan di malam hari, polisi menggandeng tiga pilar untuk melakukan upaya strong point.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, anggota polisi dan tiga pilar melakukan apel bersama. Dalam apel tersebut anggota Polisi, TNI dan Satpol PP yang terlibat kegiatan mendapatkan arahan pelaksanaan strong point dengan tetap mengedepankan sisi humanis saat bertugas.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasihumas Iptu Mujiatno mengatakan, Patroli Strong Point merupakan bagian dari pencegahan tindak kriminal di wilayah hukum Polres Tulungagung.

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Tulungagung Gelar Bakti Kesehatan

“Personel gabungan melaksanakan patroli secara mobile dan stasioner di tempat vital dan tempat umum lainnya," ujarnya, Minggu 30 Juni 2024 dini hari.

Dijelaskan Iptu Mujiatno, patroli ini juga akan fokus pada pemantauan kerumunan massa di sejumlah titik strategis serta memberikan imbauan kamtibmas.

“Upaya ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi proses demokrasi, mengurangi potensi konflik, dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat," terangnya.

Iptu Mujiatno juga berharap, kegiatan seperti ini bisa menambah tenang masyarakat Tulungagung yang tengah beraktivitas di malam hari. (fir/fai)

Sumber: