Temui Warga, Kapolres Pasuruan Tebar Benih Ikan di Sungai

Temui Warga, Kapolres Pasuruan Tebar Benih Ikan di Sungai

Kapolres AKBP Teddy Chandra bersama jajaran terkait usai menebar benih ikan di Sungai Cowek Purwodadi.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Menjelang Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pasuruan menemui warga dalam agenda Jumat Curhat. Selain  berdiskusi dengan warga, Kapolres AKBP Teddy Chandra juga menebar benih ikan di sungai di dekat Kampoeng Pancar Air, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jumat 28 Juni 2024. 

BACA JUGA:Launching 'Sahabat UMKM', Pj Wali Kota Malang Perkuat Usaha Mikro

Acara digelar sekitar pukul 14.00 WIB. Kegiatan tersebut juga diikuti Wakapolres Kompol Hari Aziz, para pejabat utama (PJU) dan Kapolsek Purwodadi. Hadir pula Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan yang juga Direktur Kampoeng Pancar Air Sugiarto, Kepala DLH Taufiqul Ghoni, Kepala Adm/KKPH Kabupaten Pasuruan dan Rektor Unmer Pasuruan. 

BACA JUGA:Polres Batu Olah TKP Penemuan Mayat di Rumah Victory Laundry

Tidak hanya itu, tampak pula Kepala Cabang Dinas Kehutanan wilayah Lumajang, UPT PUSDA Welang Pekalen, Kepala TNBTS, Forkopimcam Purwodadi, dan kades, serta toga, tomas, dan toda se-Kecamatan Purwodadi.

BACA JUGA:Resmikan Family Mart, Pj Wali Kota Malang Salut Pajang Produk UMKM

Kegiatan diawali dengan pelepasan benih ikan di sungai. Ikan yang ditebar berjenis lele, tawes, mujaher, dan baderbang  sejumlah 6.000 ekor. Penebaran benih dipimpin Kapolres Pasuruan.

BACA JUGA:Mutasi Jabatan, Pj Wali Kota Batu Sampaikan Ini

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kita lepaskan benih ikan dengan tujuan menjaga kelestarian lingkungan agar tidak terjadi pencemaran sungai yang dapat memberikan dampak kepada masyarakat," kata kapolres dengan penuh semangat.

BACA JUGA:15 Ribu Kupon Undian Ludes, Ribuan Warga Surabaya Siap Senam Sehat Bersama Eri-Armuji

Selanjutnya, sambutan diawali oleh owner Kampoeng Pancar Air sekaligus Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pasuruan dari Fraksi Golkar, Sugiarto 

BACA JUGA:2 Dua Bandit Gasak Motor Anak Dokter

"Alhamdulillah, pada siang hari ini kita semua bisa berkumpul di Kampoeng Pancar Air Desa Cowek dalam rangka kegiatan Jumat Curhat oleh Bapak Kapolres Pasuruan. Saya menilai masih banyak masyarakat yang kurang mengapresiasi Institusi Polri. Padahal selama ini Polri sudah bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat," ucapnya.

"Tidak lupa saya ucapkan Selamat Hari Bhayangkara yang ke-78 tahun bagi Polri yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 Juli 2024. Semoga di hari ulang tahun ke-78 Bhayangkara, Polri semakin sukses dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat. Dan semoga masyarakat selalu mengapresiasi kinerja Polisi. Karena keberadaan Polri sangatlah penting bagi kita semua terutama dalam menjaga kamtibmas," tambah Sugiarto.

Sumber: