BPN Tulungagung Gandeng Berbagai Pihak Sukseskan Program Kementerian

BPN Tulungagung Gandeng Berbagai Pihak Sukseskan Program Kementerian

Menteri AHY.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Tulungagung, Ferri Saragih mengungkapkan selama ini pihaknya terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak guna mensukseskan program dari Kementerian ATR/BPN.

Termasuk dengan diluncurkannya aplikasi Si-Trust milik Dinas PUPR Kabupaten Tulungagung, yang memungkinkan masyarakat luas untuk melihat langsung dan memastikan rencana detail tata ruang (RDTR) di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Sehingga dengan adanya aplikasi ini, maka kemudahan masyarakat melihat lokasi peta wilayah sesuai RDTR bisa dilakukan dengan cepat.

"Tentu sesuai arahan pak Menteri AYH, sehingga masyarakat maupun investor bisa dengan gampang memastikan status lahan yang akan digunakan," terangnya, Jumat 28 Juni 2024.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Tulungagung Dukung Menteri AHY Serukan Gerakan Lawan Mafia Tanah

Sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpesan kepada jajaran Kantor Pertanahan Kota Palangka Raya agar memastikan RDTR yang dikerjakan pemerintah daerah berjalan sesuai target. 

“RDTR penting sekali dan sangat dibutuhkan bagi para investor untuk bisa mengembangkan usaha atau bisnisnya di Kalimantan Tengah. Jadi itu harus kita kejar secara baik, bekerja sama dengan stakeholder lainnya," ucapnya.

Selain itu, Menteri AYH pun mendorong dilakukannya akselerasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).(fir/fai)

Sumber: