Cabor Tenis Sumbang Emas Untuk Indonesia di AUG 2024

Cabor Tenis Sumbang Emas Untuk Indonesia di AUG 2024

Rektor Unesa Prof Dr Nurhasan, selaku Ketua Umum Panitia Besar AUG 2024 mengalungkan medali kepada para juara. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Pada hari kedua ASEAN University Games (AUG) 2024, Indonesia meraih medali pertama dari cabang tenis dengan mengoleksi dua emas nomor beregu putra putri.

Bertanding di lapangan tenis Universitas Negeri Surabaya (Unesa), putra putri Indonesia tak terkalahkan dalam pertandingan yang menggunakan sistem round robin.

Diikuti empat negara yakni Thailand, Singapura, Filipina dan tuan rumah Indonesia. Regu putra Indonesia menang atas Thailand 2-1, Filipina 3-0 dan Singapura 2-1.

Melalui tiga kali kemenangan tersebut, Indonesia yang diperkuat Gunawan Trismuwantara, Tegar Abdi, Claudio Renardi Lumanauw, Kurniawan Lucky Chandra dan Rifqy Sukma otomatis menjadi juara.

BACA JUGA:Hari Pertama AUG XXI 2024, Judo Sukses Sumbang 3 Emas Untuk Indonesia

Medali perak, direbut Singapura yang berhasil mengatasi Thailand dan Filipina, sedangkan Thailand kebagian medali perunggu setelah di perebutan posisi ketiga mengungguli Filipina.

Perjalanan yang sama terjadi pada regu putrinya. Melalui atlet andalan Fadona Titalyana dan si kembar Fitriani Sabatini dan Fitriana Sabrina, Indonesia nyaris tidak menemui kendala berarti. Ketiga negara mereka kalahkan dengan skor masing-masing 3-0.

Hanya saja terjadi pergeseran peraih medali perak dan perunggu. Untuk perak diboyong Thailand dan perunggu diraih Singapura.

Cabor tenis AUG 2024, masih mempertandingkan lima nomor lagi meliputi tunggal perorangan putra putri, ganda putra putri serta ganda campuran. 

BACA JUGA:Dikuti 11 Negara ASEAN, Menpora Target Indonesia Juara Umum AUG XXI 2024

BACA JUGA:Mahasiswa Unusa Ciptakan Media Pembelajaran Tata Surya lewat Augmented Reality

Kegiatan yang dimulai 26 Juni itu akan berakhir 30 Juni. Tenis merupakan salah satu cabor yang dipertandingkan pada ajang kejuaraan antarmahasiswa se-ASEAN itu di antara 21 cabor secara keseluruhan. (rid)

Sumber: