HUT Ke-78 Bhayangkara, Polsek Gondang Tanam Pohon Bareng Forkopimcam

HUT Ke-78 Bhayangkara, Polsek Gondang Tanam Pohon Bareng Forkopimcam

Polsek Gondang, Bojonegoro menggelar kegiatan penanaman pohon bersama Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) di hutan daerah setempat-Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polsek Gondang, Bojonegoro menggelar kegiatan penanaman pohon bersama Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) di hutan daerah setempat. 

Acara penanaman pohon ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Gondang, AKP Wahjoe Febrianto dan dihadiri oleh Camat Gondang, Danramil Gondang, Polhut, serta para tokoh masyarakat.

Pohon ditanam dalam kegiatan ini, sebagai simbol usia Bhayangkara yang ke-78. Jenis pohon yang ditanam antara lain pohon trembesi, mahoni, dan sengon.

Kapolsek Gondang, AKP Wahjoe Febrianto dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan hidup.

BACA JUGA:Polsek Gondang Bojonegoro Beri Pengamanan Tasyakuran Panen Raya

"Pohon-pohon yang ditanam ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, seperti menghasilkan oksigen, menyerap air hujan, dan mencegah terjadinya tanah longsor," ujar AKP Wahjoe.

Selain itu, AKP Wahjoe juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan hidup. "Mari kita jaga kelestarian lingkungan hidup dengan cara menanam pohon dan tidak membuang sampah sembarangan," imbuhnya.

Kegiatan penanaman pohon ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka berharap dengan adanya pohon-pohon baru ini, lingkungan di wilayah Polsek Gondang, akan menjadi lebih asri dan sejuk. (top)

Sumber: