Kegiatan Yang Dapat Kamu Lakukan Ketika Libur Semester Supaya Tidak Bosan

Kegiatan Yang Dapat Kamu Lakukan Ketika Libur Semester Supaya Tidak Bosan

Namun perlu diingat bahwa liburan telah usai, dan anda harus memenuhi tanggung jawab dengan baik untuk kembali melakukan pekerjaan--Freepik

MEMORANDUM - Hal yang paling ditunggu-tunggu oleh mahasiswa maupun pelajar adalah libur semester. Karena mereka terbebas dari tugas dan semua kewajiban, sehingga dapat melakukan apa saja sepuasnya selama satu bulan. 

Namun, terkadang banyak yang mengeluh bosan karena memang terbiasa sibuk dan berkegiatan sehari-hari kemudian berubah menjadi tidak melakukan apa-apa. 

Meski begitu, tetap lakukan apa saja yang kamu inginkan dan manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Pasar Tradisional yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur ke Surabaya

Berikut ini ada beberapa rekomendasi kegitan yang dapat kamu lakukan: 

1. Part-Time atau Freelance 

Untuk kamu yang ingin menambah uang jajan dan pengalaman di dunia kerja, bisa mencari-cari part time atau freelance sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki. Akan sangat berharga jika kamu diterima dan lanjut bekerja seterusnya. Kegiatan ini sangat cukup mengisi liburan kamu yang cukup panjang. 

2. Travelling 

Jika kamu suka petualangan dan memang memiliki tenaga serta fisik yang kuat, sangat bisa berkeliling bahkan melakukan pendakian gunung! Akan cukup menghibur hari kamu serta menambah memori, tentunya ajak teman kamu yang lain atau bahkan keluarga kamu. 

BACA JUGA:Pusat Oleh-Oleh yang Wajib Dikunjungi Ketika Kamu Berlibur di Surabaya

3. Melakukan Hobi

Meski terdengar cukup 'lama' tetapi hobi masih menjadi salah satu kegiatan yang dapat kamu lakukan. Banyak sekali hobi yang sekarang juga menghasilkan uang, seperti memberikan video tutorial masak, tutorial melukis, dan lain-lain. Ataupun jika kamu belum memiliki hobi, bisa saka kamu mengambil suatu hal yang menarik kemudian pelajari lebih dalam.

4. Kelas Online 

Mengikuti kelas online yang sering diinformasikan melalui sosial media. Beberapa ada yang gratis dan memiliki syarat pendaftaran yang mudah. Sangat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan kamu yang mungkin tidak kamu dapatkan di sekolah maupun kampus

Sumber: