Tips Supaya Make Up Terlihat Flawless dan Tahan Lama

Tips Supaya Make Up Terlihat Flawless dan Tahan Lama

Make up--

MEMORANDUM - Salah satu struggle seorang perempuan ketika menggunakan make up adalah hasilnya yang terlalu tebal bahkan cepat luntur. 

Terutama ketika harus menggunakan make up di saat acara-acara yang berada di luar ruangan cukup lama, membuat semakin terlihat kurang indah dan justru merusak penampilan. 

Namun jangan khawatir, inilah beberapa tips yang dapat kamu lakukan supaya hasil make up kamu lebih flawless dan tahan lama:

1. Skin Preparation

Atau biasa disebut dengan skinprep. Yaitu sebelum menggunakan make up pastikan wajah kalian sudah bersih dan berikan skincare terlebih dahulu. 

Namun skincare yang digunakan juga jangan terlalu banyak. Yang wajib hanyalah moisturizer, supaya make up kamu lebih menempel pada kulit wajah. 

Kemudian, setelah menggunakan moisturizer, wajib menggunakan sunscreen, setelah itu tunggu selama 5 menit kemudian lanjut menggunakan make up. 

BACA JUGA:Rekomendasi Lagu Happy Vibes untuk Menciptakan Hasil Make Up yang Memuaskan

2. Primer 

Kunci lainnya yang perlu diperhatikan adalah penggunaan primer. Primer sendiri tujuannya adalah untuk menghaluskan tekstur wajah dan menutup pori-pori sementara, sehingga nantinya make up yang kamu gunakan jauh lebih flawless. 

Tetap perhatikan, setiap primer memiliki jenis yang berbeda bergantung pada tipe kulit kalian masing-masing. 

3. 5 Menit menunggu produk meresap

Artinya, setiap kamu apply produk yang berbeda, diperlukan jeda selama 3-5 menit supaya benar-benar meresap di kulit wajah kamu. Hal ini berlaku juga ketika tahap skin preparation. Jika tidak menunggu meresap, nantinya akan sama saja dan bahkan bisa terjadi peeling atau make up kamu mengelupas padahal belum selesai. 

4. Setting Powder 

Sumber: