Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Bangkalan Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di TMP

Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Bangkalan Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di TMP

Personel Polres Bangkalan menggelar upacara tabur bunga dan ziarah ke makam para pahlawan pejuang bangsa di TMP Jalan Soekarno-Hatta--

BANGKALAN, MEMORANDUM - Polres Bangkalan dan seluruh polsek jajaran menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-78 dengan menggelar upacara tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Sokerno-Hatta, Senin 24 Juni 2024.

Dipimpin Kapolres AKBP Febri Iman Jaya, kegiatan diawali upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur terwujudnya kemerdekaan NKRI. Kemudian berlanjut pada peletakan karagan bunga di pintu gerbang masuk TMP. Kapolres, Wakapolres Kompol Andi Febrianto Ali, serta seluruh PJU di lingkungan polres bergilir melakukan tabur bunga di pusara pejuang kemerdakaan.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, ziarah dan upacara tabur bunga di TMP ini merupakan bagian dari kegiatan  memperingati HUT Bhayangkara ke-78,” kata Kapolres AKBP Febri.

BACA JUGA:Rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, Polres Bangkalan Gelar Lomba Senam Kreasi Tamang Pung Kisah

Tujuannya untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur mendarma baktikan jiwa dan raga demi terwujudnya kemerdekaan NKRI. 

Para pahlawan bangsa itu  menjadi motivasi pemacu semangat bagi seluruh generasi penurus bangsa untuk mengisi kemerdekaan saat ini. 

“Termasuk bagi seluruh anggota Polri tentunya.Tak tekecuali anggota Polres Bangkalan,” tandas AKBP Febri.

BACA JUGA:Songsong Hari Bhayangkara, Kapolsek Galis Bersama Personel Baksos di Masjid

Ketauladanan para pejuang bisa ditindak lanjuti oleh seluruh anggota Polri sebagai pemegang amanah tugas pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.   

“Mari kita maksimalkan  kualitas layanan secara humanis dan presisi kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian Polri  kepada republik tercinta ini,” pungkas AKBP Febri. (ras/day)

Sumber: