Bandit Motor di Minimarket Mulyosari Pemain Lama

Bandit Motor di Minimarket Mulyosari Pemain Lama

Dua bandit motor terekam CCTV di minimarket Mulyosari mencuri motor milik Ninik Nuriyanti. -Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Anggota Reskrim Polsek Mulyorejo terus melakukan penyelidikan kasus curanmor yang terjadi di minimarket di kawasan Mulyosari. Dua pelaku berhasil teridentifikasi dan diduga kuat pemain lama.

BACA JUGA:2 Bandit Motor Satroni Parkiran Minimarket Mulyosari 

Keyakinan itu, diungkapkan Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng Rianto, Senin 24 Juni 2024. Namun, dia enggan menjelaskan detail dikarenakan masih penyelidikan.

BACA JUGA:Pengedar Asal Kemlaten Sewa Rumah Kos untuk Transaksi Sabu

 "Informasinya ada dugaan pelaku lama. Kami masih lidik," kata Sugeng.

Sugeng mengungkapkan, pelaku curanmor banyak dan proses penangkapannya dibutuhkan proses penanganan proses penyelidikan secara menyeluruh.

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran Ungkap 405 Kasus dan Borgol 243 Tersangka 3C

Menurut Sugeng, kasus curanmor bisa di manapun tempatnya dan selalu ada. Karena mereka sudah berniat mencuri dari rumah, begitu ada sasaran motor langsung dicuri.

Untuk itu, Sugeng mengimbau kepada masyarakat agar jangan memarkir motor sembarangan. Agar tidak menjadi korban curanmor pemiliknya diharapkan memasang kunci ganda, kunci rahasia, dan GPS. " itu solusinya," imbau Sugeng.

BACA JUGA:Hitung Ulang 10 TPS di Bangkalan, KPU Jatim Diminta Patuhi Amar Putusan MK 

Selama ini, masih kata Sugeng, sebagai polisi tidak kurang-kurang memberikan imbauan kepada masyarakat. Bahkan memasang banner imbauan di lokasi rawan curanmor. Kemudian diimbangi dengan patroli di wilayahnya.

BACA JUGA:Kapolres Kediri Tinjau Bantuan Pembuatan Sumur Bor di Kunjang 

Yang memprihatinkan menurut Sugeng, banyak pelaku curanmor yang menjualnya melalui online. Tapi banyak juga masyarakat yang membeli motor curian di online. 

BACA JUGA:FWLM Jember Semarakkan HUT Ke-78 Bhayangkara Cup 

"Sampai sekarang masih ada. Karena pelaku kalau tidak laku menjual motor selalu dijual ke online dan sayangnya ada yang pembelinya juga," beber Sugeng.

BACA JUGA:Polemik KK Siluman, Komisi A Minta Pemkot Lakukan Sosialisasi sebelum Blokir 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, apes dialami Dewi, warga Jalan Bhaskara Jaya, Mulyosari, Minggu 23 Juni 2024 sekitar pukul 06.00 WIB. Saat belanja di Mulyosari, motor Honda Scoopy miliknya digondol dua bandit motor. Dan perbuatannya terekam CCTV minimarket. (*)

Sumber: