Unitomo Buka 2 Prodi Baru S1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan

Unitomo Buka 2 Prodi Baru S1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan

Jajaran rektorat dan yayasan melakukan prosesi peresmian prodi baru.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Bertepatan dengan Hari Bidan Nasional, Senin, 24 Juni 2024, Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Dr Soetomo (Unitomo) meluncurkan dua program studi (prodi) baru. Yakni, S1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan.

Peresmian berlangsung di lantai 1 Gedung H Unitomo. Kegiatan ini turut disaksikan jajaran dekanat, rektorat, hingga Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU).

Dalam sambutannya, Rektor Unitomo Prof Siti Marwiyah mengatakan, dengan telah diluncurkannya prodi baru ini, maka jumlah seluruh prodi di Unitomo menjadi 29.

"Lahirnya dua prodi baru harus menjadi penyemangat bagi Fikes, terlebih sudah mulai menerima mahasiswa baru pada tahun akademik 2024/2025 ini," ujar Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Tata Negara ini.

BACA JUGA:623 Lulusan Unitomo Diwisuda, Rektor Pesan Beri yang Terbaik dan Terus Belajar

Lebih lanjut, Prof Iyat, sapaan akrab Prof Siti Marwiyah menegaskan, lulusan Bidan Fikes Unitomo nantinya benar-benar melakukan sumpah mayapada.

“Bidan harus menjadi garda depan membantu lahirnya generasi-generasi emas bangsa ini," tuturnya.

Sementara itu, Dekan Fikes Arkha Rosyaria Badrus menerangkan, lulusan S1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan menjawab tantangan yang diberikan oleh Ikatan Bidan Indonesia.

“Kami saat ini siap mencetak lulusan yang berkualitas, kompeten, dan memiliki attitude yang baik. Dan semoga bisa memberikan manfaat serta kontribusi bagi masyarakat luas," pungkasnya. (bin)

Sumber: