Kades Candipuro Lumajang Komitmen Melayani Masyarakat 24 Jam

Kades Candipuro Lumajang Komitmen Melayani Masyarakat 24 Jam

Kantor Desa Candipuro Nampak Dari Depan--

LUMAJANG, MEMORANDUM - Pemerintah Desa Candipuro, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Siap melayani masyarakat 24 jam.

Hal ini disampaikan Suwari, Kepala Desa Candipuro, ketika ditemui awak media di kantor desanya, Minggu 23 Juni 2024.

Disampaikannya, untuk pelayanan di kantor desa, dimulai dari pukul 08.00 - 14.00 Wib. "Selebihnya masyarakat bisa langsung ke rumah perangkat dan ke rumah saya. Jadi pukul berapa pun saya selalu siap melayani masyarakat," terangnya.

BACA JUGA:Jalin Sinergitas, Awak Media Lumajang Audiensi ke Polsek Candipuro

BACA JUGA:Jadi Sasaran Amuk Supporter, Pelajar Candipuro Alami Luka Bacok

Diakuinya, menjadi pelayan masyarakat bukanlah hal yang mudah, karena setiap waktu dipastikan selalu ada permasalahan yang timbul, dan harus secepatnya diselesaikan.

"Masyarakat di desa itu memang tidak pasti, jadi walaupun hari libur terkadang masih saja ngurus surat surat, ya tetap saja kami layani, namanya pelayan masyarakat. Kapan pun dan dimana pun, tetap kita layani," katanya.

Kepada warga Desa Candipuro, Suwari menyatakan tidak perlu khawatir akan akses pelayanan publik, karena dirinya selalu siap membawa stempel guna melayani warga masyarakat di luar jam kerja.

“Menjadi kepala desa bukan melulu soal jam 8 pagi hingga jam 2 sore, melainkan menjadi pelayan masyarakat 24 jam nonstop. Karena masalah yang masyarakat alami tidak mengenal siang dan malam, hujan dan panas, pasti tetap akan timbul,” tegasnya.

BACA JUGA:Koramil Candipuro Bantu Pendistribusian Air Bersih Kepada Warga Terdampak Banjir

BACA JUGA:Koramil Candipuro bersama Persit Bagikan Takjil

Oleh karenanya, Suwari selalu mengantongi atau membawa stempel desa guna mempermudah akses pelayanan publik masyarakat jika sewaktu-waktu mereka membutuhkan backup administrasi dari pemerintah desa, sehingga mereka tidak perlu menunggu hingga jam kerja.

“Jangankan di rumah atau di jalan raya, di warung pun tetap saya stempel,” ucapnya, dengan mimik wajah serius.

Pria yang memiliki jargon “Melayani Masyarakat tanpa Lelah dan Susah” ini menaruh harapan besar kepada masyarakatnya, agar nantinya perjuangan yang dirinya lakukan bisa menjadi contoh untuk seluruh lapisan masyarakat di Desa Candipuro.

Sumber: