Polsek Lakarsantri Sosialisasi Kesehatan Kanker Serviks, Tingkatkan Pengetahuan Bhayangkari

Polsek Lakarsantri Sosialisasi Kesehatan Kanker Serviks, Tingkatkan Pengetahuan Bhayangkari

Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Lakarsantri, Kompol M. Akhyar, SH.MH, didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Lakarsantri, Aci Akhyar. --

SURABAYA, MEMORANDUM – Dalam rangka mendukung 7 Program Prioritas Kapolri, khususnya dalam bidang pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban nasional dan ops mantap brata,, Polsek Lakarsantri mengadakan kegiatan Sosialisasi Kesehatan tentang Bahaya KANKER SERVIKS.

Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 22 Juni 2024, pukul 10.00 WIB hingga selesai, di Ruang Bhayangkari Polsek Lakarsantri Surabaya.

Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Lakarsantri, Kompol M. Akhyar, SH.MH, didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Lakarsantri, Aci Akhyar. 

Hadir pula dalam acara ini Dr. Dina dari Puskesmas Lidah Kulon sebagai pembicara, serta pengurus dan anggota Bhayangkari Polsek Lakarsantri.

BACA JUGA:Kemenkes Apresiasi Metode Deteksi Dini Kanker Serviks di Tulungagung

Tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran ibu-ibu Bhayangkari tentang bahaya kanker serviks, yang saat ini menjadi salah satu penyakit yang paling banyak menyerang wanita.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan ibu-ibu Bhayangkari dapat:

Memahami bahaya kanker serviks dan cara pencegahannya.Menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat. Melakukan deteksi dini kanker serviks melalui pemeriksaan Pap Smear.

Kapolsek Lakarsantri, Kompol M. Akhyar, SH.MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan ibu-ibu Bhayangkari tentang kanker serviks.

"Kanker serviks merupakan penyakit yang berbahaya dan dapat dicegah. Dengan mengetahui cara pencegahannya, kita dapat melindungi diri dari penyakit ini," ujar Kompol M. Akhyar.

BACA JUGA:Inovatif, Mahasiswa Unair Olah Ekstrak Meniran sebagai Anti Kanker Serviks

Sementara itu, Dr. Dina dalam paparannya menjelaskan tentang penyebab, gejala, dan cara pencegahan kanker serviks.

"Kanker serviks disebabkan oleh virus HPV. Gejalanya seringkali tidak terlihat pada tahap awal, sehingga penting untuk melakukan deteksi dini melalui pemeriksaan Pap Smear secara rutin," jelas Dr. Dina.

BACA JUGA:Dinkes: Penderita Kanker Serviks Dominasi Jawa Timur

Sumber: