Pj Wali Kota Malang ‘Ngombe STMJ’ Bersama Warga

Pj Wali Kota Malang ‘Ngombe STMJ’ Bersama Warga

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat bersilaturahmi ke rumah Supriatin, RT 04/ RW 22 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.--

MALANG, MEMORANDUM - Inovasi program ‘Ngombe STMJ’ yang diinisiasi Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM disambut hangat warga di RT 04/ RW 22, Jl Sulfat, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jumat 22 Juni 2024.

Ngombe (Ngobrol Mbois Ilakes) dan Senam Tahes Mbois Jumat (STMJ) merupakan dua program yang dikolaborasikan untuk membaur, menyapa dan berdialog aktif dengan masyarakat hingga di tingkat kelurahan.

Kegiatan ini diawali dengan senam bersama, dilanjutkan dengan dialog untuk menampung masukan maupun persoalan yang dialami masyarakat. Kemudian, Pj Wali Kota didampingi Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso dan perangkat daerah merespon berbagai persoalan untuk dicarikan solusi terbaik. 

Bersamaan, mendatangi warga yang membutuhkan perhatian dengan memberikan bantuan dan memotivasi. Juga, mengunjungi PKK di Balai RT 04/ RW 22 Kelurahan Purwantoro. Nampak, selama kegiatan Pj Wali Kota Wahyu cukup akrab dan berinteraksi dengan nuansa penuh kekeluargaan.

BACA JUGA:Inovasi Gelis Maca, Pj Wali Kota Malang Dorong Penguatan Minat Baca dan Tulis

BACA JUGA:Mendagri Dorong Pemda Berjiwa Enterpreneur, Pj Wali Kota Malang Kuatkan Kebijakan Kemandirian Fiskal

BACA JUGA:Bimtek Keselamatan Sarana Transportasi, PJ Wali Kota Malang Ajak Pahami Aturan

Pj Wali Kota menyampaikan kegiatan Ngombe STMJ ini akan dilakukan secara rutin di tingkat kelurahan. “Melalui media Ngombe ini akhirnya mereka memahami bahwa Pemerinath Kota Malang ini tidak dia dan sudah ada gerakan tapi mereka tidak tahu,” terangnya.

Komunikasi langsung yang dibangun melalui program Ngombe, menurutnya sangat banik untuk dilanjutkan agar hubungan antara pemerintah dengan masyarakat semakit dekat dan kuat. Ini tentunya akan bermapak pada percepatan pembangunan di Kota Malang.

Bukan hanya mengokohkan silaturahmi, namun program ini juag sebagai bentuk edukasi maupun sosialisasi secara langsung pada masyarakat. Harapannya, masyarakat akan lebih memahami ketentuan aturan maupun regulasi lain yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

Melihat antusias masyarakat, Wahyu Hidayat menyebutkan kegiatan Ngombe STMJ akan dirutinkan dan menyapa masyarakat di masing-masing kelurahan. “Program ini akan kita gilir ke mereka yang ada di kelurahan,” ujarnya. (ari)

Sumber: