Polsek Dukuh Pakis Gelar Jum'at Curhat di Wisma Adem, Jaring Aspirasi dan Perkuat Sinergi Kamtibmas

Polsek Dukuh Pakis Gelar Jum'at Curhat di Wisma Adem, Jaring Aspirasi dan Perkuat Sinergi Kamtibmas

Jum'at Curhat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Bertempat di Wisma Adem, kediaman Ketua RT.7 RW.1 Jl. Dukuh Kupang XVII /7 Surabaya, Polsek Dukuh Pakis menggelar kegiatan Jum'at Curhat pada hari Jumat  21 Juni 2024. 

Acara ini dihadiri oleh 35 peserta, termasuk Bhabinkamtibmas Kelurahan Dukuh Kupang Aipda Eko Widodo, S.H., perwakilan tiga pilar (Lurah, Babinsa, dan Kamtibmas), Ketua RW.1 dan seluruh Ketua RT, Ketua LPMK Dukuh Kupang, warga RW.1, dan ibu-ibu KSH.

Jum'at Curhat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, dan saran terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan mereka.

Pada kesempatan ini, banyak warga yang menyampaikan kekhawatirannya tentang berbagai isu, seperti peredaran narkoba, kenakalan remaja, dan aksi pencurian.

BACA JUGA:Kapolsek Dukuh Pakis Pimpin Patroli Blue Light Akhir Pekan, Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Menanggapi curhatan warga, Aipda Eko Widodo, S.H., selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Dukuh Kupang, menyampaikan beberapa imbauan Kamtibmas. 

Pertama, beliau mengajak seluruh warga untuk menjaga kerukunan hidup beragama dan bertetangga, serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 

Kedua, beliau mengingatkan para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak mereka, terutama yang sudah beranjak remaja, dan memastikan mereka berada di rumah pada malam hari.

Kegiatan Jum'at Curhat ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan tertib.

BACA JUGA:Polsek Dukuh Pakis Gelar Jalan Sehat Peduli Lingkungan, Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

Selain itu, acara ini juga menjadi bukti komitmen Polsek Dukuh Pakis untuk selalu hadir dan mendengarkan aspirasi masyarakat.(mtr)

Sumber: