Polsek Kebomas Gresik Gelar Bakti Religi di Gereja Kristen Indonesia

Polsek Kebomas Gresik Gelar Bakti Religi di Gereja Kristen Indonesia

Kapolsek Kebomas Kompol Abdul Rokib bersama personel Polsek Kebomas bakti religi di Gereja Kristen Indonesia.--

GRESIK, MEMORANDUM - Polsek Kebomas bersama dengan personil TNI dan Kecamatan Kebomas bahu-membahu menggelar bakti religi dengan membersihkan Gereja Kristen Indonesia (GKI) yang terletak di Jl Dr. Wahidin Sudirohusodo, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten GRESIK, Kamis 20 Juni 2024.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Kebomas Kompol Abdul Rokib ini diawali dengan apel pagi pukul 07.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian tugas dan area yang dibersihkan bagi masing-masing unit/instansi yang terlibat.

Setelah area gereja selesai dibersihkan, kegiatan bhakti religi dilanjutkan dengan penanaman pohon di halaman depan dan samping gereja. Penanaman pohon ini dilakukan tidak hanya untuk menambah keindahan gereja, tetapi juga sebagai bagian dari program penghijauan di lingkungan tempat ibadah.

Pengurus Gereja Kristen Indonesia, Sdr. Gideon, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas langkah yang dilakukan oleh Polsek Kebomas. Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan kedekatan Polri dengan masyarakat.

BACA JUGA:Kapolsek Kebomas Blusukan Rumah Kos Cegah Curanmor, Bagikan Kunci Ganda

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Kebomas Kompol Abdul Rokib, mengatakan bahwa kegiatan bhakti religi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78. Selain GKI Kebomas, bakti religi juga dilakukan di tempat ibadah lainnya di wilayah hukum Polsek Kebomas.

"Bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak dengan melibatkan seluruh personel. Semoga dengan kegiatan ini, Polri bisa semakin dipercaya oleh masyarakat," ucap Kapolsek Kebomas.

Kegiatan bhakti religi ini merupakan wujud nyata komitmen Polri dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat, termasuk dengan umat beragama. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitar.(hms/day)

Sumber: