Wonderkid Barca Dicoret! Ini 26 Pemain yang Dipanggil Spanyol Untuk Euro 2024

Wonderkid Barca Dicoret! Ini 26 Pemain yang Dipanggil Spanyol Untuk Euro 2024

--

MEMORANDUM - Spanyol resmi merilis 26 nama pemain yang akan dipanggil untuk membela La Furia Roja.  Tergabung dalam grup B yang berisikan Spanyol, Kroasia, Italia dan Albania, tim asuhann Luis de la Fuente diatas kertas diunggulkan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. 

Dari ke 29 nama yang dipilih untuk seleksi, de la Fuente memutuskan untuk mencoret 3 pemain diantaranya wonderkid Barcelona Pau Cubarsi, pemain yang sedang naik daun bersama Girona Aleix Garcia, serta gelandang versatile Atletico Madrid Marcos Llorente. 

Pencoretan Pau Curbasi sebenarnya bukan hal yang terlalu menimbulkan pro dan kontra, meskipun bermain apik di level klub bersama Barcelona tapi fakta bahwa ia masih berusia 17 tahun dan ada nama-nama berpengalaman yang tak kalah bagus performanya seperti Nacho, Le Normand, Vivian dan Laporte membuat pencoretan Cubarsi masih bisa diterima. 

Lain cerita dengan pencoretan Garcia dan Llorente, de la Fuente lebih memilih Fermin dan Fabian Ruiz yang performanya terbilang biasa saja di musim ini ketimbang Garcia yang berhasil membawa Girona finish diposisi 3 La Liga, serta Marcos Llorente yang menjadi andalan karena mampu beroprasi di banyak posisi.

BACA JUGA:Memorak-porandakan Skotlandia, Kross Sampaikan Semangat Kuat Jerman sebagai Tuan Rumah

Berikut 26 Pemain yang Dipilih Luis de la Fuente Untuk Euro 2026

  • Penjaga Gawang:

Unai Simon (Atletic Bilbao)

David Raya (Arsenal)

Alex Remiro (Real Sociedad)

  • Bek

Dani Carvajal (Real Madrid)

Jesus Navas (Sevilla)

Aymeric Laporte (Al-Nassr)

Nacho Fernandez (Real Madrid)

Robin Le Normand (Real Sociedad)

Sumber: