Gelar Salat Ied, Polres Pasuruan Kurban 15 Ekor Sapi dan 67 Kambing

Gelar Salat Ied, Polres Pasuruan Kurban 15 Ekor Sapi dan 67 Kambing

Gelar Salat Ied, Polres Pasuruan Kurban 15 Ekor Sapi dan 67 Kambing--

PASURUAN, MEMORANDUM - Hari Raya IdulAdha 1445 H/2024 M yang dirayakan bersamaan membuat siar Islam semakin bercahaya. Perayaan IdulAdha juga dilakukan jajaran Polres Pasuruan. Hampir seluruh perwira, personil Polri dan ASN menunaikan Salat Ied bersama di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, Senin 17 Juni 2024.

Kegiatan salat Ied berjamaah juga dihadiri Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra, Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan, PJU Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran, seluruh anggota Polri dan ASN Polres Pasuruan.

Kegiatan diawali dengan mengumandangkan takbir, tahmid, tasbih, dan tahlil. Selanjutnya, melaksanakan salat Ied berjamaah dengan seluruh anggota Polres Pasuruan beserta keluarga. Bertindak selaku Imam dan Khotib adalah Dr Muhammad Yusuf Wijaya, LC, MMA.

BACA JUGA:Gus Ipul-Mas Adi Salat Ied Bersama Warga Mayangan, Kurban 4 Sapi dan 83 Kambing

Setelah pelaksanaan Salat Ied dilanjutkan dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Untuk penyembelihan kurban dari keluarga besar Polres Pasuruan ini digelar di halaman Rumah Susun Polres Pasuruan. 

Pada penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban diawali dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis. Yakni dari Kapolres Pasuruan Kepada Ketua Panitia penyembelihan hewan kurban.

"Kita sebagai anggota Polri melaksanakan kurban ini merupakan upaya pembinaan mental dan rohani dalam rangka menanamkan nilai-nilai kepatuhan, moralitas serta pengorbanan dan keikhlasan. Termasuk juga pengabdian insan Bhayangkara yang bertakwa guna mewujudkan Polri yang semakin Presisi," terang Kapolres usai penyerahan hewan kurban secara simbolis.

BACA JUGA:Wali Kota Gus Ipul Takbir Keliling Bersama Pegawai Pemkot Pasuruan

Dalam IdulAdha tahun 2024 ini, jumlah Hewan kurban di Polres Pasuruan sebanyak 67 ekor. Dari jumlah itu, sebanyak 15 ekor sapi dan 52 ekor kambing.

"Semoga di Hari Raya IdulAdha yang penuh berkah ini selalu terlaksana guna lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Umumnya pada jajaran Polri, khususnya jajaran Polres Pasuruan," tandasnya. (mh)

Sumber: