Kejuaraan Tinju Amatir Polres Jember Cup, Sambut HUT Bhayangkara ke-78

Kejuaraan Tinju Amatir Polres Jember Cup, Sambut HUT Bhayangkara ke-78

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, SH, SIK, M.Si, diapit para juara kejuaraan Tinju Narkoba peraih prestasi.--

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 dan membangkitkan semangat olahraga tinju di Kabupaten Jember, Polres Jember menggelar Kejuaraan tinju Amatir bertajuk "tinju Narkoba Raih Prestasi", melibatkan 96 petinju dari 6 Kabupaten/Kota.

Acara yang dihelat di pelataran Satlantas Polres Jember, Jl Panjaitan, Sumbersari yang dibuka oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto ini, diikuti oleh petinju-petinju muda berbakat dari berbagai daerah Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang, Probolinggo kabupaten dan Probolinggo kota. Kejuaraan ini menjadi wadah bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan dan potensi mereka di atas ring.

BACA JUGA:Polres Jember Gelar Pasar Murah Sambut HUT Bhayangkara ke-78

BACA JUGA:Polres Jember Bedah Rumah Sambut Hari Bhayangkara Ke-78

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, SH, SIK, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kejuaraan ini bertujuan untuk membangkitkan olahraga tinju dan menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba serta mengarahkan mereka ke kegiatan positif.

"Olahraga tinju tidak hanya melatih fisik, tetapi juga mental dan disiplin. Selain itu, tinju juga dapat menjadi sarana untuk membangun karakter dan jati diri bangsa," ujar AKBP Bayu. Sabtu 15 Juni 2024 malam.

Beliau juga menambahkan bahwa kejuaraan ini diharapkan dapat melahirkan petinju-petinju handal dari Kabupaten Jember khusunya yang dapat berlaga di tingkat nasional maupun internasional.

BACA JUGA:Polres Jember Gelar Opening Ceremony Tournament Sepak Bola KU-11 Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-78

Kejuaraan Tinju Amatir Polres Jember Cup yang diikuti sebanyak 96 petinju dan dari Jember sejumlah 46 ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi mereka di bidang olahraga tinju.

Selain itu, kejuaraan ini juga diharapkan dapat membantu mewujudkan Kabupaten Jember yang bebas dari narkoba.

Kejuaraan Tinju Amatir Polres Jember Cup "Tinju Narkoba Raih Prestasi" yang diikuti dari 6 Kabupaten/kota ini, mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Bupati Jember, Hendy Siswanto, Beliau berharap agar kejuaraan ini dapat menjadi agenda tahunan dan terus ditingkatkan kualitasnya.

"Saya berharap kejuaraan ini dapat menjadi agenda tahunan dan terus ditingkatkan kualitasnya. Ke depan, kita juga harus mencari bibit-bibit petinju muda yang berbakat dan memberikan pembinaan yang berkelanjutan," ujar Bupati Hendy.

BACA JUGA:Sinergi TNI-Polri Wuluhan Gelar Kerja Bakti di Masjid Nurul Hidayah Jelang HUT Bhayangkara Ke-78

Kejuaraan Tinju Amatir Polres Jember Cup "Tinju Narkoba Raih Prestasi" ini berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 14 dan 15 Juni 2024. Pertandingan final memperebutkan medali emas, perak, dan Trophy, serta uang pembinaan dipertandingkan di kelas-kelas yang berbeda.

Sumber: