KA Mutiara Timur Kembali Beroperasi Sambut Liburan Iduladha

KA Mutiara Timur Kembali Beroperasi Sambut Liburan Iduladha

Suasana Penumpang di Stasiun Daop 9 Jember-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember kembali mengoperasikan KA Mutiara Timur relasi Stasiun Ketapang - Surabaya Pasar Turi PP selama libur Iduladha 1445H, mulai dari 15-18 Juni 2024.

Reaktivasi KA Mutiara Timur ini merupakan respons atas tingginya animo masyarakat selama KA ini beroperasi sebelumnya.

“Beroperasinya kembali KA Mutiara Timur tidak terlepas dari animo pelanggan yang tinggi selama KA ini beroperasi,” terang Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro. Jumat 14 Juni 2024.

Selama libur Idul Adha, KA Mutiara Timur akan membawa rangkaian 2 kereta kelas eksekutif, 5 kereta kelas ekonomi New Generation, 1 kereta makan, dan 1 kereta pembangkit dengan total kapasitas 456 tempat duduk.

BACA JUGA:Pasca-Insiden Pos Tertabrak Bus di Mangkrengan, Ini Kata Humas KAI Daop 9 Jember

Selain KA Mutiara Timur, Daop 9 Jember juga menambah kapasitas tempat duduk pada KA lain untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama libur Idul Adha, yaitu:

KA Wijayakusuma: Tambahan 1 kereta eksekutif pada tanggal 14-18 Juni

KA Ranggajati: Tambahan 1 kereta eksekutif pada tanggal 15 dan 17 Juni

KA Logawa: Tambahan 1 kereta bisnis pada tanggal 14-18 Juni.

Dengan beroperasinya KA Mutiara Timur dan penambahan kereta pada KA lainnya, total kapasitas tempat duduk di Daop 9 Jember selama lima hari libur Idul Adha mencapai 39.460 tempat duduk. Jumlah ini berasal dari 22 perjalanan kereta api, baik KA jarak jauh maupun KA lokal.

BACA JUGA:KAI Daop 9 Jember Sediakan 37.060 Tempat Duduk Selama Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih

KAI Daop 9 Jember mengimbau para pelanggan untuk memesan tiket kereta api jauh-jauh hari melalui aplikasi KAI Access, web KAI.id, atau loket stasiun.

Hingga 13 Juni 2024, 33.301 tiket telah dipesan untuk keberangkatan 14-18 Juni. Namun, masih tersedia 11.645 tempat duduk pada beberapa KA dan tanggal keberangkatan.

Bagi masyarakat yang tiket pada tanggal keberangkatan atau KA yang diinginkan telah habis, KAI Daop 9 Jember menyarankan untuk menggunakan KA lain atau memanfaatkan fitur connecting train pada aplikasi KAI Access. (edy)

Sumber: