Jumat Curhat Polsek Wonocolo Jaring Aspirasi dan Perkuat Sinergi Kamtibmas

Jumat Curhat Polsek Wonocolo Jaring Aspirasi dan Perkuat Sinergi Kamtibmas

Polsek Wonocolo mengadakan kegiatan Jumat Curhat di RW 2 Kelurahan Jemurwonosari.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka mendukung 16 Program Prioritas Kapolri, khususnya poin ke-5 terkait pemeliharaan Kamtibmas, Polsek Wonocolo mengadakan kegiatan Jumat Curhat di RW 2 Kelurahan Jemurwonosari, pada hari Jumat, 14 Juni 2024. 

Kegiatan ini pimpin oleh Kapolsek Wonocolo, KOMPOL MUHAMMAD SOLEH.S.H.,M.M., Wakasat Binmas Polrestabes Surabaya, KOMPOL AGUNG, beserta jajaran personel Polsek Wonocolo dan Polrestabes Surabaya, serta antusiasme warga masyarakat RW 2 Kelurahan Jemurwonosari dan sekitarnya.

Acara diawali dengan sambutan dari Kapolsek Wonocolo, Kompol Muhammad Soleh.S.H.,M.M., yang menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan Jumat Curhat, yaitu untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat, serta untuk menjaring aspirasi dan permasalahan Kamtibmas yang dihadapi masyarakat.

Selanjutnya, warga masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluh kesah dan aspirasinya terkait Kamtibmas di lingkungan mereka. Berbagai isu dibahas, seperti kenakalan remaja, peredaran narkoba, dan keamanan lingkungan.

BACA JUGA:Polsek Wonocolo Bina 28 Remaja yang Hendak Tawuran

Menanggapi aspirasi warga, KOMPOL MUHAMMAD SOLEH.S.H.,M.M., menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi permasalahan Kamtibmas yang disampaikan. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan saling menjaga keamanan lingkungan bersama.

Kegiatan Jumat Curhat ini mendapat apresiasi positif dari warga masyarakat. Mereka merasa senang dapat berdialog langsung dengan Polri dan menyampaikan aspirasinya terkait Kamtibmas.

"Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih terbuka dan proaktif dalam menyampaikan informasi dan permasalahan Kamtibmas kepada kami.Kami juga akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat," terangnya.(mtr)

Sumber: