Kelulusan Siswa SDN Wonokusumo VI/45 Surabaya Dikemas Penuh Kenangan

Kelulusan Siswa SDN Wonokusumo VI/45 Surabaya Dikemas Penuh Kenangan

Siswa kelas 6 SDN Wonokusumo VI/45 Surabaya merayakan kelulusan di halaman sekolah. -Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Suasana haru dan sukacita tergambar dalam acara kelulusan yang diselenggarakan SDN Wonokusumo VI/45 Surabaya.

Mengusung tema Menangih Janji Ayah dan Bunda, acara bertajuk The Best Party Kelulusan Angkatan 2024 itu berlangsung lancar dan meriah.

BACA JUGA:Latih Kreatifitas Siswa, SDN Pacar Kembang IV Surabaya Gelar Karya P5  

Kepala SDN Wonokusumo VI/45 Surabaya Riyo Darminto mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai salam perpisahan kepada para siswa usai meniti pendidikan tingkat dasar selama 6 tahun.

BACA JUGA:Menyelamatkan Generasi : Urgensi Pendidikan Moral Berkualitas 

“Enam tahun waktu yang panjang dalam perjalanan kalian menempuh pendidikan di sekolah kami. Jika ada kesalahan dari guru-guru kami dalam mendidik, mohon maafkan lah. Serta jangan pernah lupakan sekolah ini agar tali silaturahmi tetap terjalin,” kata Riyo, Kamis, 13 Juni 2024.

BACA JUGA:Pameran UKK, Siswa SDN Wonokusumo V/44 Raup Jutaan Lewat Karya Makanan dan Kerajinan 

Pengumuman kelulusan tersebut dilaksanakan pada malam hari. Tepatnya pada Senin 10 Juni 2024. Acara dibuka dengan tayangan video perjuangan ayah dan bunda serta renungan untuk siswa dan orang tua.

Sementara itu, ketua pelaksana acara Aminaturochmah yang juga merupakan koordinator kelas 6 mengatakan, acara The Best Party Kelulusan Angkatan 2024 berjalan dengan lancar.

Para siswa selama kegiatan tampak antusias dan bergembira. Di satu sisi, juga menyimpan haru. Karena harus berpamitan dengan para guru-guru untuk melanjutkan studi ke jenjang berikutnya.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Semua tak akan berhasil tanpa support dari kepala sekolah, guru, tendik, dan paguyuban kelas 6 yang selalu mendukung,” tandasnya

Seperti diketahui, SDN Wonokusumo VI/45 Surabaya di bawah naungan komite sekolah memang membuat sebuah Paguyuban Wali Murid di setiap kelas.

Mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Hal ini sebagai penghubung antara pihak sekolah dan wali murid siswa.

Vickie Sari selaku ketua paguyuban kelas 6 pun cukup kagum dalam konsep kegiatan kelulusan angkatan 2024 tersebut.

Menurutnya kegiatan untuk siswa akan selalu di kenang hingga kelak para murid beranjak dewasa.

“Suatu kebanggaan bisa selalu support dalam kegiatan kelas 6. Kami bangga kepada pihak sekolah yang selalu memberikan yang terbaik untuk siswa-siswi kelas 6,” tuntasnya.

Acara kemudian ditutup dengan pembagian hadiah kepada siswa prestasi. Dilanjutkan dengan pembagian rapor, SK rapor, Surat Keterangan Lulus, dan NISN. (*)

Sumber: