Polres Gresik dan Rutan Kelas IIB Bangun Sinergi Perkuat Keamanan dan Pelayanan Publik

Polres Gresik dan Rutan Kelas IIB Bangun Sinergi Perkuat Keamanan dan Pelayanan Publik

Karutan Kelas IIB Gresik Disri Wulan Agus Tomo bersama Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menandatangani Mou-Faisal Dhani-

GRESIK, MEMORANDUM - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Gresik Kanwil Kemenkumham Jatim Disri Wulan Agus Tomo berkunjung ke Mapolres Gresik, Kamis 13 Juni 2024, pagi. Selain bersilaturahmi, pertemuan itu juga dalam rangka penandatanganan Mou.

Karutan Kelas IIB Gresik Kanwil Disri Wulan Agus Tomo, didampingi Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Anggi Fauzi menyebut, penandatanganan MOU ini menandai awal dari sebuah sinergi yang lebih kuat Rutan Kelas IIB Gresik dan Polres Gresik.

"Mou ini mencakup berbagai aspek penting seperti pengamanan, pengawalan tahanan, pelatihan dan pertukaran informasi yang bisa memperkuat keamanan dan pelayanan publik," kata Disri.

Selain itu, lanjut Disri, Mou ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penanganan berbagai kasus yang melibatkan Rutan Gresik dan Polres Gresik.

BACA JUGA:Polres Gresik Raih Penghargaan Networking dari Mugeb School

Terspisah, kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, memberikan apresiasi terhadap inisiatif ini. Menurutnya, MOU ini merupakan bukti komitmen kedua Instansi untuk bekerjasama dalam menjaga keamanan di wilayah Gresik.

Heni menekankan, kerjasama ini sangat penting untuk memperkuat koordinasi antara instansi penegak hukum dan Rutan, serta untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di dalam dan di luar.

Dengan adanya Mou ini diharapkan akan tercipta sinergi yang baik antara Rutan Kelas IIB Gresik dan Polres Gresik dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan keamanan dan ketertitan di wilayah Kabupaten Gresik.(fdn)

Sumber: