Kangen Ibu, Bandit Sidodadi Dibekuk Polisi

Kangen Ibu, Bandit Sidodadi Dibekuk Polisi

M Ilham di Mapolsek Lakarsantri. -Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Lima bulan diburu, M Ilham (20), bandit motor akhirnya dibekuk anggota Reskrim Polsek Lakarsantri saat menemui ibunya di Jalan Sidodadi.

Penangkapan tersangka setelah terlibat pencurian Scoopy milik karyawan minimarket, Bahrul Hikam (22), pada Senin 25 Desember 2023 malam.

BACA JUGA:Pria Sidoarjo Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Wonokerto 

Kapolsek Lakasantri Kompol M Akhyar mengatakan, Ilham berperan joki sekaligus mengawasi TKP. Dia ketika itu beraksi bersama temannya, Kiki Ananda Setta (28), eksekutor yang lebih dulu ditangkap massa dan polisi.

Sedangkam Ilham berhasil lolos dari sergapan massa naik motor. Selanjutnya menghilangkan jejak dengan bekerja di Kalimantan selama lima bulan.

BACA JUGA:Musim PPDB, Ratusan Wali Murid Mengantre di Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung 

Tersangka mengira aman kemudian pulang karena rindu ibunya pada Jumat 7 Juni 2024, di Jalan Sidodadi. Namun, dugaannya meleset. Karena polisi masih memburunya.

Setelah mendapatkan informasi bila Ilham pulang, anggota pun bergerak dan menangkapnya tanpa perlawanan. Selanjutnya digiring ke Mapolsek Lakarsantri.

BACA JUGA:Irjen Kemensos dan Satgassus Polri ke Lamongan Monev Program BPNT dan PKH Bukan Penggeledahan 

"Tim Opsnal Unit Reskrim dipimpin kanitreskrim menangkap tersangka M IL (Ilham) di kosanya. Tersangka sebagai joki dan pengawas. Dia sempat kabur ke Kalimantan," kata mantan Kapolsek Tambaksari ini.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Luncurkan Aplikasi Si-Trust, Pertama di Jatim 

Sementara itu, temannya Kiki sudah bebas dari lembaga pemasyarakatan (lapas) dua bulan lalu. (*)

Sumber: