‘Huru-Hara’ Pilkada Kota Malang Dapat Terselesaikan

‘Huru-Hara’ Pilkada Kota Malang Dapat Terselesaikan

Pelaksanaan simulasi Sispamkota di Kota Malang. -Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM – Huru-hara Pemilukada Kota Malang di depan Balaikota Malang dapat terselesaikan dengan baik  tim pengamanan gabungan. Para pembuat onar dan kekacauan, dapat diatasi dengan baik.

Hal itu kiranya menjadi gambaran yang tersaji dalam pelatihan dan simulasi Peragaan Sispamkota dalam pengamanan Pilkada serentak Jatim tahun 2024, di depan Balaikota Malang, Jalan Tugu, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu 12 Juni 2024.

BACA JUGA:Pria Sidoarjo Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Wonokerto 

Selain diikuti Forkompinda Kota Malang, sejumlah relawan, hingga PMK juga hadir di lokasi. Tidak ketinggalan personel dari Brimob Ampel Dento, Pakis Kabupaten Malang.

"Kami mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran forkopimda Kota Malang. Selama ini telah membangun koordinasi dan partisipasi. Menjaga Kondusifitas Kota Malang yang kita cintai. Menjadi kota yang damai dan sejahtera," terang Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto, saat pelaksanaan Simulasi.

BACA JUGA:Musim PPDB, Ratusan Wali Murid Mengantre di Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung 

Pelatihan Sispamkota, lanjut kapolresta, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang Pilkada serentak Jatim tahun 2024. Memperagakan berbagai simulasi pengamanan. Diharapkan, tidak sampai menimbulkan gesekan/masalah hingga terjadi bentrok antara peserta unras dengan aparat keamanan.

"Dengan adanya pelatihan Sispamkota ini, diharapkan semua anggota memiliki kesiapsiagaan tinggi. Dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan yang bisa saja datang sewaktu-waktu,” lanjutnya.

BACA JUGA:Irjen Kemensos dan Satgassus Polri ke Lamongan Monev Program BPNT dan PKH Bukan Penggeledahan 

Senada dengan Kapolreta Malang Kota, Dandim 0833/Kota Malang menyampaikan apresiasinya. Dalam peragaan simulasi disampaikan, siapapun yang mengganggu keamanan di Kota Malang akan dihadapkan dengan pengamanan.

"Pelatihan Sispamkota Pengamanan Pilkada serentak Jatim tahun 2024, sebagai antisipasi pengamanan dari ancaman yang bersifat spontan. Personel gabungan TNI-Polri, selalu melakukan patroli bersama dalam menjaga Kamtibmas di Kota Malang," katanya.

Dengan cara tersebut, diharapkan suasana di Kota Malang yang sudah kondusif senantiasa terus terjaga.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Luncurkan Aplikasi Si-Trust, Pertama di Jatim 

Turut hadir, Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan, Pj Wali Kota Malang diwakili Plt Kepala Bakesbanpol Pemkot Malang Kota Ali Mulyanto, Danyon B Pelopor Satbrimobda Jatim AKBP Indra Ranudikarta, Dandenpom V-3/Malang Mayor Cpm Nur Mahmud, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika.

BACA JUGA:Divonis 4 Bulan Penjara, 2 Eks Polisi Selingkuh Terima Putusan Hakim 

Selain itu, hadir juga Kajari Kota Malang diwakili Kasi Intel Eko Budi Santoso, Ketua FKUB Kota Malang KH Ahmad Taufik, Danramil jajaran Kodim 0833/Kota Malang dan kapolsek jajaran Polresta Malang Kota, para OPD Pemkot Malang, para perwakilan pengurus partai. (*)

Sumber: