Gebyar Prasiaga PAUD, Merdeka Bermain Menuju Lamongan Megilan

Gebyar Prasiaga PAUD, Merdeka Bermain Menuju Lamongan Megilan

Gebyar Prasiaga PAUD melibatkan 1.500 Anak di Lamongan--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Sebanyak 1.500 anak pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kecamatan Laren ikuti kegiatan prasiaga PAUD, merdeka bermain menuju Lamongan Megilan, di Lapangan Lengor Kecamatan Laren, Lamongan, Jawa Timur. Selasa 11 Mei 2024.

Berkesempatan membuka kegiatan hari ini, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi tuturkan gebyar prasiaga PAUD merupakan ajang membentuk karakter anak sejak dini.

"Tujuan akhirnya adalah pembentukan karakter anak. Karena masih anak-anak maka kita kemas dengan bentuk kegiatan yang rekreatif dan tentu edukatif," tutur Bupati Lamongan yang akrab disapa Pak Yes.

Selanjutnya orang nomor satu di Kota Soto menekan bahwa Pemkab Lamongan akan terus melakukan pembangunan fisik dan non fisik. Gebyar prasiaga PAUD menjadi salah satu bentuk pembangunan non fisik. Karena dengan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter, diyakini akan mampu memberikan kontribusi pembangunan di bidang yang lainnya pula.

BACA JUGA:Dibuka Penjaringan, Pak Yes Ambil Formulir Pertama di PDI-P Lamongan

BACA JUGA:Lamongan Tingkatkan Kualitas Daya Saing Difabel

BACA JUGA:Peringati IGTKI-PGRI di Lamongan, Kuatkan Karakter Anak Melalui Merdeka Belajar

Dijelaskan oleh Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Laren Arifah bahwa seluruh lembaga pendidikan PAUD hingga kelompok belajar di Kecamatan Laren sudah menerapkan pembelajaran merdeka bermain. Adanya launching ini sebagai penanda bahwa Kecamatan Laren sudah menerapkan merdeka bermain secara merata.

"Pembelajarannya sudah kita kemas ke merdeka belajar, acara launching ini sebagai penanda meratanya penerapan tersebut," jelasnya

Kegiatan tersebut mengusung tema "Dengan prasiaga PAUD kita kenalkan nilai karakter sejak usia dini, merdeka bermain menuju Lamongan Megilan". 

Digelar satu hari, gebyar prasiaga PAUD akan menampilkan tagam permainan tradisional yang edukatif. Diantaranya ialah senam bola salju, senam prasiaga, dan permainan tradisional lainnya, (*)

Sumber: