Rumah di Surabaya Terbakar, 2 Terluka

Rumah di Surabaya Terbakar, 2 Terluka

Petugas damkar melakukan pembasahan di rumah yang terbakar di Jalan Jemur Ngawinan. -Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Diduga korslet, rumah di Jalan Jemur Ngawinan Gang Buntu, Wonocolo, Surabaya, terbakar, Selasa 11 Juni 2024 sekitar pukul 08.00 WIB. Peristiwa itu menyebabkan dua penghuni rumah mengalami luka bakar dan sesak nafas.

BACA JUGA:Kakanim Kelas I TPI Jember Apresiasi Jalinan Kerjasama Antara TNI dengan Kantor Imigrasi 

Petugas Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, Slamet Rahardjo mengatakan, dari insiden tersebut, Zaenab (60) pemilik rumah, dan Panca Kristianto (38) menantunya, jadi korban.

BACA JUGA:Bekali Narapidana dengan Pengetahuan, Lapas I Madiun Wisuda 65 Warga Binaan 

"Pemilik rumah mengalami shock dan sesak napas, sementara menantunya menderita luka bakar di rambut dan tangan kiri," kata Slamet.

BACA JUGA:312 KPM Klantingsari Tarik Terima Bantuan Beras Pemerintah 

Slamet menjelaskan, kebakaran bermula ketika listrik di rumah tersebut padam. Saat dinyalakan melalui meteran listrik, tiba-tiba keluar percikan api di lantai dua bangunan itu.

BACA JUGA:Oknum Kiai Cabuli Santriwati di Bawean Mulai Masuk Meja Hijau 

"Listrik padam, saat dinyalakan kembali tiba-tiba ada percikan api di arus listrik lantai dua. Yang terbakar di lantai dua saja, lantai satu aman," tambahnya.

BACA JUGA:Jimat Antarkan Warga Bangkalan ke Jeruji Besi, Ini Kronologinya 

Sebanyak tujuh unit tim DPKP Surabaya diterjunkan ke perkampungan padat penduduk itu. Akses gang yang sempit membuat petugas sedikit mengalami kendala melakukan pemadaman.

BACA JUGA:Jelang Indonesia Vs Filipina, Ragnar Ingin Cetak Gol 

"Dari unit menuju TKK (titik kejadian kebakaran) berjarak 80 meter, kami menggunakan empat roll selang. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 09.17 WIB," pungkas Slamet. (*)

Sumber: