312 KPM Klantingsari Tarik Terima Bantuan Beras Pemerintah

312 KPM Klantingsari Tarik Terima Bantuan Beras Pemerintah

Warga Klantingsari, Tarik menerima bantuan beras.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Harga beras rata-rata di Jawa Timur saat ini Rp 13.990 per kilogram atau hampir mendekati harga eceran tertinggi. Untuk mengendalikan laju inflasi akibat kenaikan harga pangan menjelang Iduladha 2024, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mempercepat penyaluran bantuan pangan beras kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

Sejumlah warga desa di kota Delta pun akhirnya menerima lebih cepat bantuan beras dari pemerintah. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Klantingsari, Kecamatan Tarik, Selasa 11 Juni 2024. Pemdes setempat mendistribusian bantuan beras kepada warganya yang berpenghasilan rendah. Bantuan beras ini diserahkan kepada 312 Keluarga Penerima Bantuan (KPM).

Kegiatan ini digelar di balai desa setempat dan dihadiri Plt Bupati Sidoarjo, Subandi. Subandi memonitoring secara langsung penyaluran bahan pangan beras tahap ll Kabupaten Sidoarjo tahun 2024.

Dalam kesempatan ini Subandi mengatakan, Kabupaten Sidoarjo  sudah melaksanakan pembagian beras yang kelima kalinya. Ia berharap bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga.

BACA JUGA:60.389 KPM Terima Bantuan Beras 10 Kg

Jadi pemerintah berupaya membantu dan meringankan beban warga masyarakat terkait memberikan bantuan beras dengan tepat sasaran agar di manfaatkan dengan baik",jelasnya.

Pj Kepala Desa Klantingsari Ludi Dwi Julianto mengatakan, bantuan beras 10 kilogram ini merupakan bantuan kelima dalam penyaluran bahan pangan beras tahap ll Kabupaten Sidoarjo tahun 2024 dengan total 312 Keluarga Penerima Bantuan (KPM). "Semoga dengan hadirnya bantuan beras ini bisa membantu dan meringankan beban warga Desa Klantingsari," ujarnya.

Bunali, salah satu penerima bantuan pangan ini mengucapkan syukur bisa menerima bantuan beras dari pemerintah  "Alhamdulillah bisa dapat bantuan," ujarnya.(im/jok)

Sumber: