Pemdes Jeruklegi Bagikan Bantuan Beras dari Pemerintah

Pemdes Jeruklegi Bagikan Bantuan Beras dari Pemerintah

Warga Jeruklegi menerima bantuan beras dari pemerintah.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Guna mengendalikan laju inflasi akibat kenaikan harga pangan menjelang IdulAdha 2024, Pemerintah Kabupaten SIDOARJO mempercepat penyaluran bantuan pangan beras kepada masyarakat berpenghasilan rendah. Melalui Pemerintah desa dan kelurahan, bantuan beras didistribusikan kepada wong cilik.

Salah satunya yang merealisasikan program pemerintah itu adalah Pemerintahan Desa (Pemdes) Jeruklegi, Kecamatan Balongbendo,  Kabupaten Sidoarjo. Pemdea Jeruklegi melakukan pendistribusian bantuan beras 10 kilogram tahap ll tahun 2024 di balai desa setempat, Selasa 11 Juni 2024.

Plt Bupati Sidoarjo Subandi juga menggelar roadshow dan memonitoring secara langsung penyaluran bahan pangan beras tahap ll tahun 2024 ini. Dalam kesempatan ini Plt Bupati Sidoarjo menyampaikan, pemkab sudah melaksanakan pembagian beras yang kelima kalinya. "Bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat," ujarnya.

Ia meminta bantuan beras dari pemerintah ini dimasak sendiri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Jangan sampai sudah dibantu pemerintah, sesudah pulang dari balai desa, beras dijual," pintanya.

BACA JUGA:Diguyur Gerimis, Pemkab Sidoarjo Tetap Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXVIII

Ditambahkan, pemerintah berupaya membantu dan meringankan beban warga dengan memberikan bantuan beras yang tepat sasaran agar dimanfaatkan dengan baik. Ia juga meminta  kepada warga apabila tidak mempunyai BPJS Kesehatan atau KIS bisa mengurus surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) di desa. Dalam 1 atau 2 hari akan diterbitkan kartu BPJS.

Kepala Desa (Kades) Jeruklegi, Moch Taukhit ST mengatakan, bantuan beras 10 kilogram ini merupakan bantuan kelima dalam penyaluran bahan pangan beras tahap ll Kabupaten Sidoarjo tahun 2024. "Semoga dengan hadirnya bantuan beras ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Selain dihadiri Plt Bupati Sidoarjo, kegiatan ini juga dihadiri Forkopimka Balongbendo, BPD, LPMD, karang taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat, RT dan RW Desa Jeruklegi serta warga yang menerima bantuanm Ny Misnah, salah satu penerima bantuan mengucapkan syukur Alhamdulillah begitu menerima beras dari pemerintah. "Alhamdulillah. Insya Allah sangat bermanfaat dan akan saya gunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” ujarnya.(im/jok)

Sumber: