Kecelakaan di Jombang, Sopir Truk Tewas

Kecelakaan di Jombang, Sopir Truk Tewas

Kondisi truk yang ringsek sebelum dievakuasi.-Biro Mojo-

JOMBANG, MEMORANDUM - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk trailer dengan truk diesel terjadi di jalan alternatif Jombang-Kediri. Tepatnya di Dusun Kemuning, Desa Tanggungan, Kabupaten Jombang.

Akibat dari peristiwa tersebut, sopir Truk Nissan S 9140 UW, Tismail (66), warga Dusun Kendalsari, Desa Balongsari, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto mengalami luka dan tewas di tempat kejadian.

BACA JUGA:Naik Bus Suroboyo, Kini Lokasi Penukaran Sampah Plastik di Surabaya dan Sidoarjo Diperluas 

Sementara itu, sopir truk Isuzu AG 8639 YH, Roni Saputro Adi (31), warga Dusun Ringin Gong, Desa Sumber Agung, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, mengalami luka-luka.

Menurut saksi mata, Zaenal Arifin (31), warga Desa Prangggang, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri menjelaskan, kecelakaan berawal saat trailer merah dari selatan menuju utara.

BACA JUGA:Masuk sebagai Pemain Pengganti, Messi Amankan Kemenangan Argentina atas Ekuador 

Sampai di lokasi, trailer merah tiba-tiba oleng ke kanan, lalu menabrak truk Isuzu dari arah berlawanan (dari Jombang ke Kediri). Mengenai bak sebelah kanan," jelasnya, Senin 10 Juni 2024.

Usai menabrak truk Isuzu, Zaenal menerangkan, trailer kemudian menabrak jembatan lalu masuk sungai. Truk putih ini tidak bermuatan, karena usai mengirim genteng di Jombang dan hendak pulang ke Kediri.

BACA JUGA:Pengukuhan dan Penyerahan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades 2 Tahun di Lumajang akan Dilaksakan Bulan ini 

"Kondisi sopir truk hanya mengalami luka-luka di kening, tangan, dan luka lecet di kaki," tukasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Jombang AKP Nur Arifin melalui Kanit Gakkum Iptu Anang Setiyanto membenarkan, bahwa terjadi laka lantas di Jalan Raya Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo, yang melibatkan truk Nissan dan truk Isuzu.

"Kecelakaan tersebut mengakibatkan sopir Truk Nissan meninggal dunia di TKP," ujarnya.

BACA JUGA:Diundur! Pengukuhan dan penyerahan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades Dua Tahun di Lumajang, Catat Tanggalnya 

Diduga, bahwa sopir truk Nissan kurang menguasai kemudi, sehingga hilang kendali dan oleng ke kanan jalan lalu menabrak truk putih dari arah berlawanan.

BACA JUGA:Demi Tidak Bapuk di Copa America, Scaloni Cadangkan Messi di Friendly Match 

"Terkait penyebab terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan sopir truk Nissan meninggal dunia, kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.  Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Jombang oleh tim BPBD Jombang. (*)

Sumber: