Disasarkan Google Maps, Kendaraan Travel Terguling di Jurang Ampel

Disasarkan Google Maps, Kendaraan Travel Terguling di Jurang Ampel

Minibus yang terguling di turunan jurang ampel jadi tontonan warga.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Jurang Ampel, Prigen, kembali memakan korban. Kali ini, kendaraan travel minibus jenis Elf menjadi korban keganasan jalur dataran tinggi Prigen pada Senin 10 Juni 2024. Travel dari arah Jakarta tujuan Bali ini mengalami kecelakaan di turunan jalan jalan curam. Diduga sopir tidak bisa menguasai medan dan terpengaruh google map.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kecelakaan ini menyebabkan 3 orang penumpangnya terluka. Korban semuanya dilarikan ke Puskesmas Prigen.

BACA JUGA:Naik Bus Suroboyo, Kini Lokasi Penukaran Sampah Plastik di Surabaya dan Sidoarjo Diperluas

Menurut keterangan Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Iptu Khunaefi, kendaraan minibus yang dikendarai Fransnico mengalami kecelakaan hingga terbalik. Diduga penyebabnya adalah rem blong dan sopir tidak menguasai medan.

"Sopir tidak bisa menguasai kemudian ketika rem blong di jalan menurun. Kendaraan terguling setelah sopir banting setir ke kanan," kata Khunaefi.

BACA JUGA:Masuk sebagai Pemain Pengganti, Messi Amankan Kemenangan Argentina atas Ekuador

Kanit Gakkum juga mengatakan bahwa kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut adalah kendaraan travel. Di mana para penumpangnya ada yang berasal dari Jakarta, Surabaya, serta Bali.

Dari pengakuan sopir, mengatakan jika ia membawa rombongannya dari Jakarta hendak menuju Banyuwangi. Selama perjalanan ia mengikuti panduan Google Maps yang mengambil jalur Jurang Ampel.

BACA JUGA:Pengukuhan dan Penyerahan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades 2 Tahun di Lumajang akan Dilaksakan Bulan ini

"Saya mengikuti Google Maps selama perjalanan. Tidak tahunya ternyata jalur yang saya ambil keliru. Saya juga baru pertama kali melewati jalur ini," kata Fransnico.

BACA JUGA:Diundur! Pengukuhan dan penyerahan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades Dua Tahun di Lumajang, Catat Tanggalnya

Dengan ketidaktahuan selama mengikuti jalur yang diambilnya ternyata Fransnico mengikuti jalur pegunungan. Ia pun tidak mampu menguasai di jalur turunan Jurang Ampel di Kecamatan Prigen yang akhirnya mengalami kecelakaan. Diduga fungsi rem mengalami kendala karena jalanan menurun hingga menyebabkan panas, dan akhirnya rem blong.

BACA JUGA:Demi Tidak Bapuk di Copa America, Scaloni Cadangkan Messi di Friendly Match

Penumpang yang mengalami luka lecet akibat benturan karena kendaraan terguling saat ini masih menjalani perawatan di Puskesmas Prigen, sementara kendaraan yang terguling oleh petugas dari Poslantas Pandaan dievakuasi dan diamankan di Poslantas Cheng Hoo. Sementara sopir minibus juga dibawa ke Poslantas Pandaan untuk dimintai keterangan. (*)

Sumber: