Jelang Pilkada, Ketua DPD Golkar Kota Madiun Terima Safari Politik Kader PDI-P

Jelang Pilkada, Ketua DPD Golkar Kota Madiun Terima Safari Politik Kader PDI-P

Mas Bagus dan Inda Raya Miko Ayu Saputri usai menggelar pertemuan tertutup di kantor DPD Golkar Kota Madiun.-Biro Madiun-

MADIUN, MEMORANDUM - Ketua DPD Partai Golkar Kota Madiun Bagus Rizki Dinarwan atau Mas Bagus kembali menerima safari politik dari sejumlah kader partai politik yang butuh dukungan koalisi.

Setelah Andro Rohmana dari Perindo, Senin 10 Juni 2024 giliran mantan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Miko Ayu Saputri mendatangi kantor DPD Golkar Kota Madiun. 

BACA JUGA:Naik Bus Suroboyo, Kini Lokasi Penukaran Sampah Plastik di Surabaya dan Sidoarjo Diperluas

Pantauan di lapangan, kader PDI-P itu memasuki kantor DPD Golkar sekitar pukul 11.00 WIB. Kedatangannya disambut hangat Ketua DPD Golkar Bagus Rizki Dinarwan atau Mas Bagus. Keduanya kemudian menggelar pertemuan secara tertutup selama hampir dua jam lebih.

Usai pertemuan Inda Raya didampingi Mas Bagus kemudian keluar ruangan lalu menghampiri awak media yang telah menunggunya di lobi kantor DPD Golkar. 

BACA JUGA:Masuk sebagai Pemain Pengganti, Messi Amankan Kemenangan Argentina atas Ekuador

Inda mengaku, jika kedatangannya ke kantor DPD Golkar dan menemui Mas Bagus untuk menjalin safari silaturahmi. 

"Dalam rangka silaturahmi, menyamakan pandangan dan sharing juga. Di luar itupun, karena Mas Bagus adalah kakak kelas dan senior saya," ujarnya. 

Namun, saat dikonfirmasi soal kedatangannya apakah juga terkait dengan agenda Pilwali, Inda pun tak menampiknya. Menurutnya, jika kedatangannya itu juga dalam rangka melakukan lobi politik.

"Mencoba untuk bisa memahami, mengetahui dan mendalami bagaimana mekanisme yang ada di dalam Partai Golkar ini," katanya.

BACA JUGA:Pengukuhan dan Penyerahan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades 2 Tahun di Lumajang akan Dilaksakan Bulan ini

Namun, tandasnya, kedatangannya tersebut tidak untuk mendaftar cawali dan cawawali melalui Partai Golkar, sebab, Golkar diketahuinya memang tidak membuka pendaftaran.

"Golkar ini memang mekanismenya berbeda dengan partai yang lain, tapi terbuka untuk umum," lanjutnya. 

Kendati demikian, Inda berharap hasil pertemuannya dengan Mas Bagus kali ini bisa membawa ke arah yang lebih baik ke depannya.

BACA JUGA:Demi Tidak Bapuk di Copa America, Scaloni Cadangkan Messi di Friendly Match

"Khan koalisi  bisa dengan siapa saja. Kita berusaha merangkul semua. Intinya, lebih baik kita bersama dengan visi dan misi yang sama, karena basic Golkar sama dengan PDI-P sebagai partai lama. Yang kita bicarakan adalah bagaimana PDI-P, Golkar dan partai yang lain ini bisa bersatu untuk menghadapi Pilkada untuk supaya lebih kondusif," cetusnya. 

Mas Bagus mengkonfirmasi jika kedatangan Inda Raya diakuinya sebagai safari silaturahmi secara pribadi antara Inda Raya dan dirinya. Namun, selain itu juga ada ajakan dari Inda untuk menjalin koalisi politik jelang Pilwali. 

BACA JUGA:Pemanasan Jelang Euro dan Copa America, Mbappe Gagal Cetak Gol Prancis Ditahan Kanada

Mas Bagus mengaku belum bisa menanggapinya lebih jauh terkait niatan Indah Raya. Dia masih akan melaporkan ke DPD Provinsi dan DPP Partai Golkar.

 

"Jadi soal bagaimana nanti, itu tergantung pusat," jelasnya. 

Kendati demikian, Mas Bagus mengapresiasi kedatangan Inda Raya ke kantornya.

"Ya terima kasih Mbak Inda sudah nyambangi kami," pungkasnya. (*)

Sumber: