Warga Tempurejo Dihebohkan Penemuan Bayi Baru Lahir dalam Timba Cat

Warga Tempurejo Dihebohkan Penemuan Bayi Baru Lahir dalam Timba Cat

Kondisi bayi dalam perawatan Puskesmas Tempurejo-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Warga Dusun Kauman, Desa Tempurejo, Kecamatan Tempurejo, JEMBER digegerkan dengan penemuan bayi baru lahir pada Senin 10 Juni 2024 sekitar pukul 05.00 WIB. Bayi malang tersebut ditemukan dalam keadaan masih hidup dan tanpa ari-ari di dalam timba cat di belakang rumah salah satu Warga.

Menurut keterangan Kapolsek Tempurejo, AKP Heri Supadmo, penemuan bayi berawal dari seorang warga bernama Holifah yang mendengar suara tangisan bayi saat hendak melaksanakan sholat subuh. Merasa curiga, Holifah kemudian keluar rumah dan mencari sumber suara tersebut. Dengan bantuan senter, Holifah terkejut menemukan bayi mungil di dalam timba cat.

"Tanpa menunggu lama, Holifah dan suaminya segera membawa bayi tersebut ke Puskesmas Tempurejo untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ini, bayi perempuan tersebut dalam kondisi stabil dan masih dalam pengawasan pihak medis, " kata Kapolsek Tempurejo, Senin 9 Juni 2024.

Menurut AKP Heri Supadmo, Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih terus menyelidiki kasus penemuan bayi tersebut. Mereka belum mengetahui siapa yang tega membuang bayi malang tersebut. Kepolisian mengimbau kepada masyarakat yang memiliki informasi terkait kasus ini untuk segera melapor ke pihak berwajib.

BACA JUGA:Polsek Bubutan Olah TKP Penemuan Bayi Terbungkus Selimut di Depan Rumah Warga

Penemuan bayi ini menjadi keprihatinan bagi banyak pihak. Perbuatan membuang bayi merupakan tindakan yang tidak terpuji dan melanggar hukum. Diharapkan dengan adanya kejadian ini, masyarakat dapat lebih sadar dan bertanggung jawab terhadap anak-anak mereka.(edy)

Sumber: