Pemanasan Jelang Euro dan Copa America, Mbappe Gagal Cetak Gol Prancis Ditahan Kanada

Pemanasan Jelang Euro dan Copa America, Mbappe Gagal Cetak Gol Prancis Ditahan Kanada

Mbappe dan Griezman.--

MEMORANDUM-Prancis dan Kanada bermain imbang 0-0 dalam pertandingan persahabatan pada hari Minggu saat kedua negara menyelesaikan persiapan mereka untuk Euro 2024 dan Copa America. Prancis mengancam untuk memimpin di babak pertama tetapi upaya N'Golo Kante dan Marcus Thuram digagalkan oleh penyelamatan bagus dari kiper Maxime Crepeau.

Kebuntuan berlanjut di babak kedua, kedua kubu menciptakan peluang namun gagal mencetak gol.

Bintang Prancis Kylian MbappE masuk dari bangku cadangan pada menit ke-74. Penyerang baru Real Madrid itu nyaris mencetak gol pada pertandingan terakhir, namun Crepeau mencegahnya membuat skor menjadi 1-0.

BACA JUGA:Naik Bus Suroboyo, Kini Lokasi Penukaran Sampah Plastik di Surabaya dan Sidoarjo Diperluas

Itu adalah penampilan terakhir penyerang Prancis dan pencetak rekor gol Olivier Giroud di kandang sendiri setelah mengumumkan pensiun dari pertandingan internasional setelah Kejuaraan Eropa, dan ia menerima tepuk tangan meriah di Nouveau Stade de Bordeaux.

"Kami menghadapi beberapa lawan bagus dengan intensitas tinggi, dan kami mempunyai beberapa peluang bagus di babak pertama. Setelah itu segalanya menjadi lebih sulit," kata manajer Didier Deschamps seperti dilansir ESPN.

Prancis, yang dengan nyaman mengalahkan Luksemburg 3-0 pada hari Rabu, termasuk di antara tim yang difavoritkan untuk memenangkan gelar Eropa dengan turnamen tersebut dimulai di Jerman pada hari Jumat.

BACA JUGA:Masuk sebagai Pemain Pengganti, Messi Amankan Kemenangan Argentina atas Ekuador

"Ini tidak ideal tapi penting bagi saya untuk menyebarkan permainan dan melibatkan semua orang dalam dua pertandingan persahabatan ini. Ini tidak mudah hari ini, dan kami akan memanfaatkannya semaksimal mungkin dalam menghadapi apa yang menanti kami di pertandingan17 Juni,” tambah Deschamps.

Prancis menghadapi Austria di pertandingan pembuka turnamen mereka sebelum menghadapi Belanda pada 21 Juni dan Polandia empat hari kemudian. 

Kanada, di bawah pelatih baru Jesse Marsch, akan memulai Copa America melawan Argentina asuhan Lionel Messi pada 20 Juni, sebelum menghadapi Peru lima hari kemudian dan Chile pada 29 Juni. (*)

 

Sumber: