Penghormatan Terakhir, Polres Jombang Gelar Upacara Pemakaman Briptu Rian

Penghormatan Terakhir, Polres Jombang Gelar Upacara Pemakaman Briptu Rian

Proses pemakaman Briptu. Rian Dwi Wicaksono, anggota Satuan Samapta, Polres Jombang-Biro Mojo-

JOMBANG, MEMORANDUM - Area pemakaman di Desa Sumberrjo, Kecamatan Plandaan menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi Briptu Rian Dwi Wicaksono, anggota Satuan Samapta, Polres Jombang.

Diketahui, nyawa Bhayangkara tersebut tak tertolong kendati sempat menjalani perawatan di RSUD RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, akibat dibakar sang istri yang juga anggota Polri,  Briptu FN,, Sabtu 8 Juni 2024 pagi.

Kasi Humas Polres Jombang, Iptu. Kasnasin mengatakan jika pihaknya melakukan pemakaman secara kedinasan terhadap korban. "Kami dari Polres Jombang, sore ini melaksanakan pemakaman secara dinas bagi anggota kami berkaitan dengan permasalahannya di Mojokerto," paparnya di lokasi.

Ditambahkan olehnya, Briptu. Rian berdinas di Samapta Polres Jombang. Selama menjalankan tugas, korban dikenal baik dan pendiam. "Almarhum bertugas di Sat Samapta Polres Jombang. Selama ini ia dikenal baik, pendiam, dan melaksanakan tugasnya dengan dedikasi tinggi," imbuhnya.

BACA JUGA:Kombespol Dirmanto: Motif Pembakaran Karena Uang Kebutuhan Hidup Dipakai Judi Online

Disampaikan Kasi Humas, sebelum mendapatkan kabar tragedi pembakaran. Kasi Humas sempat bertemu dengan almarhum Briptu. Rian. Namun, tidak nampak tanda - tanda adanya beban persoalan. "Pada hari kejadian saya sempat bertemu. Tapi tidak ada tanda - tanda adanya beban persoalan," ujarnya.

Bahkan, terangnya, sempat terjadi percakapan singkat antara Kasi Humas dengan Briptu. Rian. "Saat bertemu saya sempat bertanya, kenapa ada di sini (Samapta). Sempat dijawab olehnya, Iya Ndan sekarang saya di sini," pungkas Kasnasin.(wan)

Sumber: