Bina Avia Persada Gandeng Kodim 0824/Jember dalam Pemberian Wasbang Siswa Baru

Bina Avia Persada Gandeng Kodim 0824/Jember dalam Pemberian Wasbang Siswa Baru

Puluhan Anak didik baru LPP Bina Avia Persada Kantor Cabang Jember merima pembekalan Wawasan Kebangsaan. -Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Lembaga Pelatihan Profesi (LPP) Bina Avia Persada Kantor Cabang Jember menjalin kerja sama dengan Kodim 0824/Jember untuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan (wasbang) dan bela negara kepada para peserta didik barunya. 

BACA JUGA:Tangan Briptu RDW Diborgol dan Dikaitkan Tangga Lipat

Kegiatan ini dilaksanakan di Kodim 0824/Jember dari tanggal 7 hingga 9 Juni 2024 dan diikuti oleh 40 orang peserta didik baru yang menempuh pelatihan profesi pramugari, pramugara, staf airlines, dan ticketing reservation.

BACA JUGA:Diduga Konflik Rumah Tangga, Polisi di Mojokerto Bakar Suami

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Bina Avia Persada kepada Kodim 0824/Jember dalam membekali para calon pramugari, pramugara, staf airlines, dan ticketing reservation dengan materi wawasan kebangsaan dan bela negara.

Beliau menekankan pentingnya membekali generasi muda dengan nilai-nilai kebangsaan dan bela negara, terutama bagi mereka yang akan bekerja di bidang yang berhubungan dengan dunia internasional.

BACA JUGA:Briptu FN Sempat Ancam Akan Bakar Anak agar Suami Pulang

Sementara itu, Manager Bina Avia Persada Jember, Mis Roro, dalam wawancaranya menyatakan bahwa kerjasama dengan Kodim 0824/Jember ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan pelatihan profesi Bina Avia Persada.

Selain dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja, para lulusan juga diharapkan memiliki nilai plus berupa wawasan kebangsaan dan bela negara yang kuat.

BACA JUGA:Polwan Bakar Suami di Mojokerto, Siapkan Botol Berisi Bensin

"Kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara ini diisi dengan berbagai materi, seperti sejarah bangsa Indonesia, Pancasila, bela negara, dan kepemimpinan. Para peserta didik juga mendapatkan pelatihan fisik dan mental," kata Manager Bina Avia Persada Jember, Mis Roro. Minggu 9 Juni 2024.

BACA JUGA:Kronologi Polwan Bakar Suami, Kondisi Terakhir Korban Seperti Apa? Ini Kata Kasi Humas Polres Mojokerto Kota

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta didik Bina Avia Persada dapat menjadi generasi muda yang berkarakter, disiplin, dan memiliki wawasan kebangsaan yang kuat. Mereka juga diharapkan dapat bersaing dengan baik di dunia kerja dan menjadi sumber daya manusia yang handal bagi bangsa dan negara. (*)

Sumber: