Tangan Briptu RDW Diborgol dan Dikaitkan Tangga Lipat

Tangan Briptu RDW Diborgol dan Dikaitkan Tangga Lipat

-Ilustrasi-

MOJOKERTO, MEMORANDUM - Briptu RDW, anggota Polres Jombang yang dibakar istri, Briptu FN, anggota Polres Mojokerto Kota, tak bisa berontak saat disiram bensin di sekujur tubuhnya.

Sebab, tangan Briptu RDW dalam kondisi diborgol dan dikaitkan di tangga. Memang sebelumnya, korban yang pulang sekitar pukul 10.30 WIB yang sempat cek itu diminta terduga pelaku (Briptu FN) untuk ganti kaus lengan pendek dan celana pendek.

BACA JUGA:Briptu NF Sempat Ancam Akan Bakar Anak agar Suami Pulang

"Tangan kiri korban diborgol dan dikaitkan di tangga yang berada di garasi. Dan dalam kondisi duduk di bawah korban pun langsung disiram menggunakan bensin yang sudah disiapkan oleh terduga pelaku di sekujur tubuhnya dan korban hanya diam saja," ujar sumber di kepolisian, Minggu 9 Juni 2024.

BACA JUGA:Polwan Bakar Suami di Mojokerto, Siapkan Botol Berisi Bensin

Lanjut sumber, setelah itu terduga pelaku menyalakan korek dan membakar tisu yang dipegang menggunakan tangan kanan namun korban diam saja.

"Setelah itu api menyambar tangan terduga pelaku dan langsung menyambar ke tubuh korban yang sudah berlumur bensin," jelasnya.

BACA JUGA:Ini Barang Bukti yang Diamankan dari Kasus Polwan Bakar Polisi di Mojokerto

Tambahnya, korban berusaha keluar garasi namun tidak bisa karena terhalang mobil dan juga tangan kiri dalam keadaan terborgol di tangga lipat.

"Setelah itu saksi AV yang mendengar teriakan minta tolong korban sehingga saksi masuk kedalam garasi dan langsung memadamkan api yang membakar tubuh korban. Saksi melaporkan kepada pimpinan dan mendatangkan ambulans untuk ke rumah sakit," pungkas sumber lagi.

BACA JUGA:Kronologi Polwan Bakar Suami, Kondisi Terakhir Korban Seperti Apa? Ini Kata Kasi Humas Polres Mojokerto Kota

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri kepada wartawan di Mapolres Mojokerto Kota, Sabtu 8 Juni 2024 malam mengatakan, untuk (motif) pelaku masih kita dalami dan kita juga lakukan pemeriksaan bersama Ditreskrimum dan Bid Propam Polda Jatim.

BACA JUGA:Diduga Konflik Rumah Tangga, Polisi di Mojokerto Bakar Suami

"Untuk kronologi awal masih kita lakukan pemeriksaan. Yang penting (untuk diketahui), ini adalah konflik dalam keluarga dan kebetulan adalah keduanya anggota Polri," kata Daniel. (*) 

Sumber: