Ribuan Goweser Melintasi Pasuruan, Diminta Cari Jalur Alternatif

Ribuan Goweser Melintasi Pasuruan, Diminta Cari Jalur Alternatif

Kawasan Bangkodir Bangil bakal dipenuhi ribuan goweser Tour de Panderman Sabtu 8 Juni 2024 pagi.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Bagi masyarakat pengguna jalan yang melintas di wilayah Pasuruan, siap-siap pada Sabtu 8 Juni 2024 pagi bakal kedatangan ribuan goweser. Pihak Satlantas Polres Pasuruan mengimbau agar para pengguna mencari jalur alternatif.

BACA JUGA:50 Peserta Lomba Tahfidz Alquran Warnai Hari Ketiga Surabaya Haji Umrah Expo 2024

“Kami mengimbau kepada warga pengguna jalan yang melintas di wilayah Pasuruan (bagian barat) agar berhati-hati, karena ada rombongan peserta Tour de Panderman Polda Jatim 2024,” ujar Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Deni Eko Prasetyo, Jumat 7 Juni 2024.

BACA JUGA:Surabaya Haji Umrah Expo 2024 Ramai Pengunjung dan Hiburan Menarik

Pihak Polres Pasuruan sendiri akan mengerahkan banyak personel untuk membantu kelancaran dan kesuksesan gelaran Polda Jatim ini. Sebanyak 1.800 goweser akan melakukan start pukul 06.00 WIB di Mapolda Jatim.

BACA JUGA:Pengurus DPW PPLIPI Jatim Multitalenta di Surabaya Haji Umrah Expo 2024

Ribuan goweser ini kemudian akan melintasi wilayah Surabaya, Sidoarjo hingga masuk ke wilayah Pasuruan. Sekitar pukul 06.45 WIB sampai 09.00 WIB, peserta Tour de Panderman akan melintas wilayah Pasuruan, mulai Gempol, Beji dan pitstop (istirahat sementara) di Bangkodir Bangil.

BACA JUGA:Ramai Dikunjungi, Pameran Umrah-Haji di Royal Plaza Surabaya Memasuki Hari Kedua

Kemudian para goweser akan melanjutkan perjalanan ke wilayah Pandaan, Sukorejo, Purwosari, dan Kebun Raya Purwodadi hingga finish di Kota Batu.

BACA JUGA:Grup Samroh Banjari Al Hikmah Gresik Memukau Pengunjung Surabaya Haji Umrah Expo 2024

“Sehingga kami mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar menggunakan jalur alternatif. Khusus untuk kendaraan roda 4 ataupun lebih diimbau untuk menggunakan jalan tol,” imbuh Siska, petugas Satlantas yang membagikan pesan melalui media sosial.

BACA JUGA:Dapatkan Doorprize Menarik Surabaya Haji Umrah Expo di Royal Plaza

Perhelatan akbar lomba balap sepeda ini dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Lomba balap sepeda bertajuk Tour de Panderman ini memperebutkan Kapolda Cup. Balap sepeda ini akan menggandeng IS90 Ciclyng Comunity dan komunitas bersepeda di Jatim.

Dalam kegiatan, Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto sudah mempersiapkan event akbar ini sejak lama. Bahkan persiapannya sudah di-launching di Taman Dayu Pandaan, Sabtu 20 April 2024.

BACA JUGA:SKH Memorandum Gelar Surabaya Haji Umrah Expo, Edukasi Masyarakat Memilih Travel yang Kantongi Izin Resmi

“Olahraga balap  sepeda ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara dengan bersepeda dari Polda Jatim ke  Batu. Selain itu juga mengenalkan daerah yang akan dilintasi,” kata Irjenpol Imam Sugianto saat itu.

BACA JUGA:Pentas Seni KB-TK Islam Terpadu Nada Ashobah Buka Pameran Surabaya Haji Umrah Expo

Balap  sepeda Tour de  Panderman nantinya akan melintasi 6 kota/kabupaten. Mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang Kabupaten, Kota Malang dan Batu. Jarak yang akan ditempuh peserta balap sepeda sejauh 113 kilometer. (*)

Sumber: