Polsek Wonocolo Ungkap Curanmor di Jalan Gembili

Polsek Wonocolo Ungkap Curanmor di Jalan Gembili

Kapolsek Wonocolo Kompol Muhammad Soleh menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor. -Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM – Kapolsek Wonocolo Kompol Muhammad Soleh didampingi Kanitreskrim AKP Kusmianto, dan Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widi merilis pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Gembili, Surabaya, Kamis, 6 Juni 2024.

BACA JUGA:Surabaya Haji Umrah Expo 2024 Ramai Pengunjung dan Hiburan Menarik 

Dalam konferensi pers tersebut, Kapolsek Wonocolo menyampaikan bahwa dua orang tersangka telah berhasil diamankan, yaitu Soimin (26) dan Mustain (29), keduanya berasal dari Madura.

BACA JUGA:Pengurus DPW PPLIPI Jatim Multitalenta di Surabaya Haji Umrah Expo 2024 

Bersama dengan kedua tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit motor Honda Beat S 6812 NBJ, 1 unit motor Honda Vario W 6691 NFF, dan 1 buah kunci T.

BACA JUGA:Ramai Dikunjungi, Pameran Umrah-Haji di Royal Plaza Surabaya Memasuki Hari Kedua 

Saat ini kedua tersangka mendekam di tahanan Polsek Wonocolo dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

BACA JUGA:Grup Samroh Banjari Al Hikmah Gresik Memukau Pengunjung Surabaya Haji Umrah Expo 2024 

Kapolsek Wonocolo Kompol Muhammad Soleh mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap aksi curanmor dan memastikan kendaraan mereka aman dengan menggunakan kunci ganda atau alarm.

BACA JUGA:Dapatkan Doorprize Menarik Surabaya Haji Umrah Expo di Royal Plaza 

Kompol Muhammad Soleh menyampaikan apresiasi kepada jajarannya yang telah berhasil mengungkap kasus curanmor ini. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menjaga kendaraan mereka.

BACA JUGA:SKH Memorandum Gelar Surabaya Haji Umrah Expo, Edukasi Masyarakat Memilih Travel yang Kantongi Izin Resmi  

"Kasus ini merupakan bukti komitmen kami untuk memberantas aksi kriminalitas di wilayah Wonocolo," ujar Kapolsek Wonocolo.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menjaga kendaraan mereka. Pastikan kendaraan Anda menggunakan kunci ganda atau alarm agar tidak mudah dicuri," tambahnya.

BACA JUGA:Pentas Seni KB-TK Islam Terpadu Nada Ashobah Buka Pameran Surabaya Haji Umrah Expo 

Kapolsek Wonocolo juga berharap masyarakat dapat membantu dengan memberikan informasi kepada pihak berwajib jika melihat adanya aktivitas mencurigakan.

BACA JUGA:Hadroh Majelis Taklim An-nisa' Siap Meriahkan Surabaya Haji Umrah Expo 2024  

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan wilayah Wonocolo dari aksi kriminalitas," pungkasnya. (*)

Sumber: