Gotong Royong TNI dan Masyarakat Percepat Pembangunan Jalan Dusun Curahbamban

Gotong Royong TNI dan Masyarakat Percepat Pembangunan Jalan Dusun Curahbamban

TNI bersama Masyarakat gotong-royong bangun jalan tembus antar dusun-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Semangat gotong royong dan kemanunggalan TNI-Rakyat kembali terlihat dalam kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Koramil 0824/16 Tanggul bersama Yonif Raider 515/K dan masyarakat di Dusun Curahbamban, Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. Dalam kegiatan ini, dilakukan pelebaran jalan sepanjang 750 meter dan pemasangan paving blok.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danramil 0824/16 Tanggul, Kapten Inf Abd Muntalib, ini melibatkan 25 personel dari Koramil 0824/16 Tanggul dan Yonif Raider 515/K, serta 35 orang masyarakat. Sasaran utama kegiatan ini adalah membersihkan jalan dan melebarkannya dari 2 meter menjadi 3 meter, kemudian memasang paving blok untuk mempermudah akses bagi warga.

Danramil 0824/16 Tanggul, Kapten Inf Abd Muntalib, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu mempercepat pembangunan jalan tembus antar dusun, sehingga nantinya dapat dilalui oleh kendaraan roda empat dan memperlancar arus lalulintas warga.

"Selain membantu percepatan pengerjaan, keterlibatan anggota TNI dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat," jelas Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Kamis 6 Juni 2024.

BACA JUGA:Bawa Sajam Sembarangan, Petani Tlogoargo Diamankan Unit Reskrim Polsek Tanggul

Kegiatan Karya Bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat dan komitmen untuk membantu meningkatkan infrastruktur di wilayah pedesaan. Semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh TNI dan masyarakat dalam kegiatan ini patut diapresiasi dan diharapkan dapat terus dilestarikan.(edy)

Sumber: