Labfor Polda Jatim Selidiki Bekas Kebakaran Gedung BRI Bangil

Labfor Polda Jatim Selidiki Bekas Kebakaran Gedung BRI Bangil

Petugas Labfor Polda Jatim menyelidik penyebab kebakaran gedung KCP BRI Bangil. -Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Kebakaran yang menghanguskan sebagian gedung di lantai I dan II kantor cabang pembantu (KCP) BRI Bangil mendapat perhatian dari tim Balistik dan Metalurgi (Balmet) Bidang Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim. Tim labfor turun ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:Grup Samroh Banjari Al Hikmah Gresik Memukau Pengunjung Surabaya Haji Umrah Expo 2024 

Tim yang dipimpin Kasubbid Balmet Bidlabfor AKBP Lukman melakukan penyelidikan di lokasi kejadian kebakaran di kantor KCP BRI Bangil. Kedatangan tim dari Polda Jatim tersebut untuk memastikan penyebab kebakaran serta mencari keterangan saksi.

Dalam penyelidikan tersebut, personel dari Bidlabfor masuk ke dalam gedung untuk mencari asal dari sumber api yang menghanguskan bagian depan gedung yang diketahui awal mula api berasal dari lantai II.

BACA JUGA:Dapatkan Doorprize Menarik Surabaya Haji Umrah Expo di Royal Plaza 

Setelah melakukan penyelidikan dari dalam gedung kantor KCP BRI Bangil terlihat beberapa personil anggota dari Bidlabfor keluar dengan membawa barang. Di antaranya kabel, sakelar, beberapa peralatan kantor, serta arang dari barang sisa kebakaran.

Saat dikonfirmasi terkait dengan penyelidikan di lokasi bekas kebakaran gedung kantor KCP BRI Bangil, AKBP Lukman mengatakan bahwa timnya sudah membawa beberapa barang dari dalam gedung dan akan melakukan pemeriksaan di Labfor Polda Jatim. Dari hasil pemeriksaan nanti akan secepatnya dilaporkan ke Polres Pasuruan.

BACA JUGA:SKH Memorandum Gelar Surabaya Haji Umrah Expo, Edukasi Masyarakat Memilih Travel yang Kantongi Izin Resmi  

"Kita akan lakukan pemeriksaan dulu di lab. Jika hasilnya sudah diketahui kita akan langsung laporkan ke Polres Pasuruan," kata Lukman, Rabu 5 Juni 2024.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Pasuruan, Nicky Muhammad Zahab menyampaikan bahwa pelayanan nasabah tetap berjalan dan tidak terganggu,  meskipun gedung KCP BRI Bangil kebakaran.

BACA JUGA:Pentas Seni KB-TK Islam Terpadu Nada Ashobah Buka Pameran Surabaya Haji Umrah Expo

Untuk pelayanan nasabah sendiri, BRI Pasuruan sudah menyiapkan unit Ebuzz yang disiagakan di seberang jalan depan kantor yang terbakar. Tepatnya di depan Poslantas Alun-Alun Bangil. Pihak nasabah juga bisa melakukan transaksi di KCP BRI Bangil 2.

"Sejak Senin 3 Juni 2024 untuk pelayanan nasabah sudah kita siapkan kendaraan Ebuzz dan BRI Bangil 2. Nasabah tidak usah khawatir dengan pelayanan meskipun kantor masih belum bisa kita pakai," ujar Nicky.

BACA JUGA:Satreskrim Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran Ungkap 19 Kasus dan Tangkap 21 Tersangka 3C  

Pihak KCP BRI Bangil sendiri dengan terjadinya kebakaran pada Minggu kemarin akan menyerahkan sepenuhnya penyidikan pada pihak kepolisian. (*)

Sumber: