Pasar Tradisional yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur ke Surabaya

Pasar Tradisional yang Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur ke Surabaya

--

SURABAYA, MEMORANDUM - Surabaya sangat terkenal dengan kotanya yang modern, memiliki mall terluas di Indonesia. Sehingga banyak yang merngira bahwa Surabaya merupakan kota paling modern di provinsi Jawa Timur. 

Namun, tentunya setiap kota pasti memiliki yang namanya pasar tradisional. Selain karena harganya yang terjangkau, juga karena beberapa pasar tradisional masih menjaga baik kuliner-kuliner lama yang dapat dinikmati oleh anak-anak muda. 

BACA JUGA:Klanting! Kenali Jajanan Tradisional Jawa Yang Sering Ditemui di Pasar Surabaya

Berikut ini adalah beberapa pasar tradisional yang dapat kamu kunjungi ketika sedang berlibur lama di Surabaya, cocok untuk mencari belanja bahan makanan yang murah:

1. Keputran Market

Pasar ini buka selama 24 jam, dan tentunya mereka menyediakan berbagai macam bumbu masakan yang murah. Pasar ini berlokasi di Jalan Keputran, Kecamatan Tegalsari, berada di wilayah Surabaya Utara. 

Pasar Keputran ini cukup luas, dan sudah sejak lama ada. Dapat bertahan hingga saat ini, karena memang harganya yang cenderung murah, sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang senang memasak serta anak kos yang ingn belanja. 

Dan juga menyediakan cukup lengkap, bahkan bahan-bahan seperti paprika, kubis merah dan lainnya, yang tentunya tidak semua pasar menyediakan bahan tersebut. 

BACA JUGA:Menjelajahi Tradisi Pasar Bandeng di Kota Gresik, Warisan Budaya yang Menawan

2. Pasar Tradisional Dukuh Kupang

Pasar ini terletak di Jalan Dukuh Kupang, Kecamatan Dukuh Pakis. Dengan memberlakukan jam buka mulai 8 pagi hingga 8 malam. 

Seperti pasar pada umumnya, mereka juga menyediakan berbagai macam bumbu masakan. Namun, di dalam pasar ini juga beberapa menjual jajanan ringan sehingga ketika mengajak anak untuk berbelanja, dapat dibelikan supaya semakin senang.

Terdapat juga peralatan dapur yang lengkap, serta beberapa ada yang menjual makanan berat sperti bakso. 

3. Pasar Manyar

Sumber: