Bus Ziarah Wali Tabrak truk di Jalan Tol, 1 Tewas

Bus Ziarah Wali Tabrak truk di Jalan Tol, 1 Tewas

Kondisi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan tol Pandaan-Malang. -Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Bus pariwisata yang mengangkut rombongan ziarah wali lima mengalami kecelakaan di jalan Tol Pandaan-Malang, Senin 3 Juni 2024 dini hari. Akibat dari kecelakaan tersebut, 1 orang dikabarkan tewas.

BACA JUGA:Akibat Tabrak Belakang, Warga Jatiguwi Meninggal di TKP 

Bus pariwisata yang membawa 22 orang peserta ziarah wali lima mengalami kecelakaan di KM 58.576 jalan tol Pandaan-Malang. Tepatnya di Desa Mojotengah, Kecamatan Sukorejo. Bus Pariwisata N 7313 UK disopiri Afif (37), warga Kabupaten Jombang. Bus melaju di jalur cepat. Namun sempat mengalami oleng dan menabrak truk di depannya. Diduga pengemudi bus mengalami microsleep atau mengantuk sesaat.

BACA JUGA:Dampak Buruk Penggunaan Gadget Berlebihan pada Anak, Begini Kata Psikolog Unej

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Iptu Kunaefi, rombongan ziarah wali lima tersebut berasal dari Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

BACA JUGA:Kepemimpinan Messi di Copa America Diuji Saat Tak Muda Lagi 

Bus melaju dari arah Pandaan ke Malang sekitar pukul 02.00 WIB. Namun sempat oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang  truk kontainer B 9055 KEN jenis bigbox. Truk tersebut dikemudikan Supriyono (46), warga Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Imbas ditabrak bus itu, truk hingga terguling di jalan tol. Bagian depan bus pada sisi kiri juga mengalami kerusakan berat. Nahasnya, imbas dari tabrakan ini, kernet bus, Dwi Siswoyo (37), warga Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik, dinyatakan tewas akibat terjepit bodi depan bus yang ringsek.

BACA JUGA:Misi Berat Messi Mempertahankan Gelar Juara di Copa America 2024 

"Diduga sopir mengalami microsleep. Sehingga bus oleng ke kiri dan menabrak truk yang berada di depan," ujar Iptu Kunaefi usai evakuasi kendaraan, Senin 3 Juni 2024.

BACA JUGA:Ditinggal Messi, Inter Miami Bisa Apa? 

Selain itu, akibat kecelakaan tersebut, 22 penumpang bus mengalami luka-luka dan satu orang kernet tewas. Seluruh penumpang yang menjadi korban telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

BACA JUGA:Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami 

"Jumlah korban masih dalam pendataan oleh pihak kepolisian. Petugas juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab dan kronologi kecelakaan itu," kata Kunaefi.

BACA JUGA:Messi Main, Inter Miami Kembali Raih Kemenangan di MLS 

Pihak kepolisian dari Satlantas Polres Pasuruan juga mengimbau kepada para pengemudi agar tetap berkonsentrasi dalam berkendara. Jika lelah disarankan untuk menepi dan beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan. (*)

Sumber: