Kodim 0824/Jember Komitmen Kawal Pendampingan Pertanian Milik Masyarakat

Kodim 0824/Jember Komitmen Kawal Pendampingan Pertanian Milik Masyarakat

Babinsa Koramil 0824/19 Umbulsari beri pendampingan masyarakat petani-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Jajaran Kodim 0824/Jember terus menunjukkan komitmennya dalam mengawal pendampingan pertanian di wilayahnya. Salah satu contohnya adalah kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 0824/19 Umbulsari yang melakukan pendampingan perawatan tanaman jagung milik Budianto, seorang petani dengan luas lahan sekitar satu hektar.

Danramil 0824/19 Umbulsari, Lettu Inf Gatot Subiyanto, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program pendampingan pertanian untuk meningkatkan produksi pertanian. Hal ini dilakukan melalui percepatan tanam dan perluasan areal tanam, baik untuk padi maupun jagung.

BACA JUGA:Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami

"Seluruh Babinsa Koramil kita kerahkan untuk melakukan pendampingan pertanian sebagai bagian dari fokus kegiatan, dalam mendukung program ketahanan pangan nasional," tegas Danramil 0824/19 Umbulsari, Senin 3 Juni 2024.

Sementara itu, Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, menyatakan bahwa pendampingan pertanian oleh Babinsa menjadi salah satu fokus kegiatan Kodim 0824/Jember dalam upaya percepatan antisipasi krisis pangan global.

BACA JUGA:Kodim Jember Tuntaskan Renovasi 20 Unit RTLH, Wujud Sinergi Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya

"Kegiatan pendampingan ini diharapkan dapat membantu para petani dalam meningkatkan hasil panennya, sehingga dapat berkontribusi terhadap ketahanan pangan nasional," jelas Dandim 0824/Jember.

Komitmen Kodim 0824/Jember dalam mengawal pendampingan pertanian patut diapresiasi. Hal ini menunjukkan bahwa TNI AD, khususnya Kodim 0824/Jember, tidak hanya bertugas menjaga keamanan negara, tetapi juga berperan aktif dalam mendukung program pemerintah, khususnya dalam hal ketahanan pangan.(edy)

Sumber: